Wow! ... Kingsoft Cloud Antivirus: Paket Anti virus, Anti malware, dan Anti Hack!

Bookmark and Share

Seiring dengan berkembangnya teknologi Cloud, developer telah mengembangkan berbagai varian aplikasi dengan memanfaatkan teknologi Cloud tersebut. Yang terbaru adalah penggunaan Cloud Antivirus, dimana kita tidak perlu lagi menyimpan data update antivirus di PC atau laptop, melainkan cukup dengan mengandalkan data berbasis Cloud dari pengembang.


Kali ini, Perusahaan software asal China, Kingsoft, ikut serta mengeluarkan antivirus berbasis Cloud, yaitu Kingsoft Antivirus 2012.

Antivirus ini memiliki interface yang canggih dan memiliki banyak fitur. Bukan saja berfungsi sebagai antivirus, aplikasi ini bisa juga berfungsi sebagai anti malware, bahkan anti hack! Kenapa demikian? Karena Kingsoft Antivirus memiliki fasilitas untuk mengenali backdoor yang biasanya terdapat pada ekstensi, addon, script, atau berbagai program lain yang kamu install.

Backdoor ini biasanya di-eksploit oleh para hacker sehingga mereka dapat mengambil cookies milik kamu yang kemungkinan menyimpan data username dan password untuk masuk ke situs tertentu. Akan berbahaya bila yang mereka dapatkan adalah data username dan password ke rekening bank kamu!

Penasaran bukan? Kamu bisa mendownload Kingsoft Antivirus di:

http://www.kingsoftsecurity.com/

Kingsoft menyebut teknologi scanningnya sebagai Smart Scan, yang mana terus terang jauh lebih cepat dari Panda Antivirus dalam men-scan hard drive kamu. Salah satu fitur utama lain dari Kingsoft adalah K+Defense, yang mana mencegah virus dari cloud. Interface dari aplikasi ini sangat sederhana.

Kingsoft Cloud Antivirus: Paket Anti virus, Anti malware, dan Anti Hack! Wow!

Terdapat lima tab di bagian atas, yaitu Home, Virus Scan, Defense, Anti-Hacker dan Utilities. Tab Home memungkinkan kamu untuk mengetahui status terbaru dari berbagai fitur perlindungan yang bisa di-enable/disable pada tab Defense – seperti misalnya System Defense, Web Defense, IM Defense, Video Defense, Download Shield dan USB Defense. Dari sini kamu bisa melihat sendiri betapa lengkap perlindungan yang ditawarkan oleh Kingsoft Cloud Antivirus ini.

Virus scan memiliki tiga macam opsi, yaitu Quick Scan, Full Scan, dan Custom Scan. Setelah PG mencobanya, memang prosedur Scan sangatlah cepat. Akan tetapi masih perlu waktu agar bisa teruji menghadapi varian virus dan malware di dunia digital.

Kingsoft Cloud Antivirus: Paket Anti virus, Anti malware, dan Anti Hack! Wow!

Tab Defense menunjukkan berbagai perlindungan yang ditawarkan oleh Kingsoft Antivirus. Bentuk Perlindungan ini meliputi perlindungan terhadap hard drive maupun website. Ini akan menjadikan kamu merasa lebih aman dalam berselancar di Internet

Kingsoft Cloud Antivirus: Paket Anti virus, Anti malware, dan Anti Hack! Wow!

Tab Anti-Hacker merupakan opsi yang menarik, karena Kingsoft menyatakan bahwa aplikasi ini dapat mencari 'pintu belakang' yang biasa terdapat pada script add-ons atau ekstensi. Backdoor ini biasa di-eksploit oleh hacker guna mencuri cookies kamu. Fasilitas yang cukup menarik menurut saya.

Kingsoft Cloud Antivirus: Paket Anti virus, Anti malware, dan Anti Hack! Wow!

Memanfaatkan tab Utilities, kamu bisa memeriksa aplikasi kamu yang diperkirakan 'lemah' atau mudah dieksploit. Kingsoft bahkan menawarkan untuk memperbaiki aplikasi kamu yang dinilai lemah tersebut.

Kingsoft Cloud Antivirus: Paket Anti virus, Anti malware, dan Anti Hack! Wow!

Melihat berbagai macam fitur yang ditawarkan, ini merupakan suatu terobosan baru dalam teknologi antivirus. Tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba Kingsoft Cloud Antivirus untuk lebih menjadikan PC atau laptop kamu aman dari berbagai gangguan ketika berselancar di Internet!

Sumber : pusatgratis.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger