Penumpang Merpati bisa check in tanpa harus ke bandara di 9 kota

Bookmark and Share

Penumpang Merpati bisa check in tanpa harus ke bandara di 9 kota

merpati . Merdeka.com/Arie Basuki

PT Merpati Nusantara Airlines membuka sembilan 'city check in' barupada sembilan Kantor Perwakilan Merpati di sejumlah kota besar Indonesia. Setelah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, pelayanan city check in akan dilaksanakan di Denpasar, Mataram, Bima,Kupang, dan Makasar.

Vice President Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto, mengatakanpeningkatan pelayanan pada konsumen bertujuan untuk meningkatkan kuantitas calon penumpang dan target pendapatan dapat tercapai.

"Melalui pelayanan 'city check in' para penumpang Merpati semakin puas dan semakin loyal untuk terus menggunakan jasa penerbangan kami," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (6/1).

city check in adalah layanan check in penerbangan tanpa harus datang ke bandara lebih awal. Penumpang bisa check in di kantor cabang terdekat.

Proses city check in ini dapat dilakukan pada H-1 atau satu hari sebelum keberangkatan. Jam pelayanan dari city check in ini disesuaikan dengan jam kerja town office/kantor penjualan perwakilan.

Selain itu, proses city check in ini hanya dapat dilakukan dari keberangkatan kota setempat sampai kota tujuan akhir untuk penerbangan di hari yang sama.

"Proses city check in ini juga berlaku untuk group booking atau rombongan. Namun setiap calon penumpang wajib menunjukkan identitas resmi sesuai dengan nama yang tertera pada tiket penerbangan atau bisadiwakilkan oleh kepala rombongan," tuturnya.

Jasa pelayanan city check in yang disediakan Merpati, hanya untuk melayani proses check in dan pemberian boarding pass. Penanganan bagasi dan airport tax tetap dilakukan di airport atau bandara.

Namun, lanjutnya, setiap penumpang tetap berkewajiban untuk melapor kembali ke counter city check in airport paling lambat satu jam sebelum jadwal keberangkatan.

"Setiap penumpang yang melakukan city check ini juga tetap berkewajiban untuk melakukan pembayaran airport tax di airport keberangkatan," jelasnya.

Layanan city check in hanya diperuntukkan bagi penerbangan dalam negeri. "Setiap penumpang yang melakukan city check in tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis," katanya.

Pelatihan SDM, tambahnya, juga dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan program pelayanan city check in. Selain kedisiplinan dan keramah tamahan, setiap Staf Merpati juga dilatih untuk bersikap lebih hati-hati dalam menjalankan tugasnya dan meningkatkan sarana serta teknologi pendukung.

Sumber : merdeka.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar