Makna dan Arti Maket

Bookmark and Share
Pembuat Maket - Menurut Kamus Kata Maket adalah bentuk tiruan (gedung, kapal, pesawat terbang, dsb) dalam tiga dimensi dan skala kecil, biasanya dibuat dari kayu, kertas, tanah liat, dan sebagainya.



http://maketminiatur.co.id/wp-content/uploads/2012/12/rumah-type-1-290x190.jpg


Adapun manfaat dari maket ini adalah untuk mendeskripsikan sebuah tempat atau keadaan. Jadi maket digunakan sebagai representasi dari keadaaan sebenarnya menuju keadaan yang akan diciptakan sesuai dengan keinginan. Jika dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan maket, maka dalam bahasa Inggris sering disebut dengan mockup.

Ada banyak jenis maket, misalnya: , maket mekanikal, maket struktural, maket arsitektur, maket simulasi, maket diorama,dan lain-lain. Sedangkan judul maketnya sendiri tergantung dari nama proyek yang sedang dikerjakan. Baik itu gedung, rumah tinggal, pabrik, pelabuhan, dan lain sebagainya.

Maket dibuat dengan beragam jenis bahan, ada yang dari kayu, kertas, tanah liat, dan sebagainya. Bahan disesuaikan dan juga berpengaruh pada hasil akhir yang diinginkan. Misalnya ingin membuat maket rumah bisa menggunakan bahan dari triplek, kayu, kawat dan alat-alat lainnya.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat yang ingin mempelajari tentang maket.

Info Terkait: Pembuat Maket

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger