Tips Pemasaran dalam Bisnis Kuliner

Bookmark and Share

Cetak Brosur - Sering  kita melihat orang-orang yang memulai usaha makanan dengan berbekal pujian dari orang-orang terdekat. Dengan kemampuan memasak makanan dengan lezat. mereka dapat dukungan dari orang di sekitar mereka untuk mencoba membuat usaha di bidang kuliner

Namun pintar memasak bukan satu-satunya faktor keberhasilan bisnis kuliner. Ada beberapa hal lain yang harus diperjatikan dan dipelajari meski sebelumnya tak pernah terpikirkan.


http://2.bp.blogspot.com/-HMOStEX5LKk/UP0vpo4rZUI/AAAAAAAAAZM/H-bibxPTcn8/s1600/bisnis-kuliner.jpg

Faktor penentu keberhasilan bisnis kuliner adalah strategi efektif untuk mempromosikan produk makanan yang dijual. Anda bisa pelajari dan terapkanlah sejumlah langkah promosi berikut ini agar produk Anda yang lezat itu tidak sia-sia begitu saja.

1. Menjaga kualitas makanan Anda. Apabila terjadi perubahan rasa atau pertukaran bumbu utama, tentunya pelanggan nanti akan kecewa, jadi pertahankan bumbu dan prosedur memasak agar tidak terjadi perubahan rasa.

2. Mengikuti event atau bazar kuliner yang ada di sekitar daerah Anda. Ini juga sangat efektif untuk promosi, dan jangan lupa untuk memberikan potongan diskon tertentu untuk menarik miinat calon konsumen.

3. Cetak brosur dan sebarkan selebaran di tempat yang berpotensi mendatangkan pelanggan. Buatlah brosur dengan tampilan menarik dan mudah dibaca.

4. Promosi lewat komunitas atau juga forum kuliner di internet, selain bisa tertuka informasi, anda juga bisa menambah wawasan baru didalam forum.

5. Melakukan promosi ke beberapa instansi atau kantor di kota Anda. Hal ini juga sangat membantu penjualan produk makanan Anda

6. Buat program atau promo pada waktu-waktu tertentu, misalnya lebaran, natal dan hari besar lainnya.

Dengan strategi pemasaran diatas, semoga bisa meningkatkan income Anda dalam bisnis kuliner.(wk)


Iinfo Terkait: Pasang Billboard

 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar