Mengenal One Way Vision

Bookmark and Share


One Way Vision adalah salah satu media berpromosi baru yang berkembang seiring dengan kemajuan teknologi digital printing dan merupakan media yang digunakan untuk luar ruangan. Saat ini One Way Vision banyak sekali dipakai sebagai sarana beriklan, berkampanye, dan saran informasi lainnya. Bentuk One Way Vision sebenarnya hampir mirip dengan stiker pada umumnya, hanya saja One Way Vision berpola berlubang-lubang dan agak transparan. 


Bahan dan Proses Pembuatan 

Bahan yang digunakan dalam pembuatan One Way Vision adalah substrat vinyl PVC yang dilapisi dengan material anti-tractility PVC yang membuatnya dapat bertahan lama, elastis dan tidak mudah rusak. Bahan dari One Way Vision diciptakan khusus karena stiker One Way Vision digunakan pada luar ruang. Stiker One Way Vision dapat bertahan antara suhu 10 derajat Celcius hingga 40 derajat Celcius. Tinta yang digunakan tidak mudah luntur karena bahan PVC substrat dapat menyerap tinta dengan baik dan menampilkan gambar yang cemerlang. 

Selain itu bahan perekat yang terdapat pada bagian belakang stiker bisa dilepas dan ditempelkan kembali di tempat lain tanpa perlu menambahkan perekat lagi dalam jangka waktu satu tahun dan dengan kisaran suhu 15 sampai 35 derajat Celsius. Di dalam pencetakan, ukuran maksimal dari stiker one way vision adalah 2 meter x 10 meter. 

Proses Oneway Vision tidaklah rumit hampir sama seperti mencetak media digital print lainnya. Awalnya kita dapat membawa rancangan desain yang diinginkan untuk dicetak. Apabila desain telah selesai melalui proses penyuntingan dan telah diubah dalam format digital berupa vektor ataupun bitmap maka akan masuk proses produksi pembuatan striker dengan mesin produksi atau printer dan dengan menggunakan media kertas dengan bahan PV1620R. Setelah selesai cetak maka stiker siap dipasang di media kaca yang sesuai dengan bentuk desainnya. 

Proses yang dibutuhkan sekitar tiga hari sampai seminggu, tergantung pada desainnya dan kemampuan mesin cetak yang dipakai. Keunggulan One Way Vision sangat efektif digunakan sebagai media komunikasi dan berpromosi luar ruang, karena sifatnya yang tahan lama, tidak mengganggu pemandangan dari dalam ruangan, dan mudah dipasangkan seperti memasang stiker. Mobilitas yang tinggi juga menjadi salah satu keunggulan dari One Way Vision. 

Selain itu keunggulan lain One Way Vision sebagai salah satu bagian dari digital printing adalah:

• Lebih atraktif dan berwarna 
• Proses pengerjaannya cepat dan lebih hemat biaya 
• Dapat dipesan dalam skala minimum 
• Tidak memerlukan pelat cetak setiap ingin mencetak, karena format yang digunakan adalah format digital sehingga dapat dengan mudah dicetak 

 Penggunaan 

• Digunakan pada kendaraan untuk beriklan dan berkampanye seperti pada mobil, bus, kereta api, trem, dan sebagainya 
• Dipasang pada jendela gedung-gedung, kantor dan toko-toko sebagai media promosi alternatif 
• Digunakan pada gerai ritel, Point Of Purchase display, pom bensin, dan media kaca lainnya

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger