Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan

Bookmark and Share
Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan. Buah kurma mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mencegah terjadinya pendarahan bagi perempuan ketika melahirkan. 

Berikut manfaat buah kurma antara lain  : 

1. Mengatasi sembelit

Buah kurma memiliki efek laksatif, sehingga bisa dimanfaatkan untuk melancarkan buang air besar. Caranya, ambil buah kurma secukupnya lalu rendam dalam cangkir yang berisi air putih lalu diamkan. Keesokan hari, minumlah air rendaman kurma tersebut. Anda bisa meminumnya keesokan pagi.

2. Menjaga kesehatan mata

Buah kurma kaya sekali dengan kandungan vitamin A dan juga memiliki sifat antioksidan. Selain wortel, untuk menjaga kesehatan mata Anda konsumsi juga buah kurma.

3. Sumber zat besi

Bagi Anda yang sedang hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kurma. Itu karena, seperti dilansir dari Bold Sky, kurma kaya akan fosfor, mangan dan selenium yang merupakan mineral penting bagi pertumbuhan janin. Kurma merupakan sumber zat besi, selama hamil jika mengkonsumsi ini akan meningkatkan hemoglobin Anda.

4. Mencegah osteoporosis

Banyak orang mengeluh nyeri sendi dan pengeroposan tulang. Keduanya merupakan masalah yang dipicu rendahnya kadar kalsium. Kurma juga mengandung zat kalsium yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tulang.

5. Gangguan pencernaan

Kurma memiliki sejumlah nutrisi, antara lain vitamin B5, serat makanan, vitamin B3, fosfor, lemak dan kalium. Semuanya sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya masalah pencernaan terutama usus.

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Menara Ilmu" semoga artikel  tentang Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan bermanfaat untuk anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger