4 Metode Ilmiah Agar Rambut Tetap Kuat

Bookmark and Share
4 Metode Ilmiah Agar Rambut Tetap KuatKenzoo - Rambut akan kuat ketika kondisi rambut sedang tidak rusak dan ketika terbentuk pola makan dan diet seimbang yang tepat dengan protein dan vitamin yang cukup terkait dengan makanan sehat yang anda konsumsi. Namun, tidak peduli seberapa lembut Anda dalam memperlakukannya, tetap diperlukan usaha untuk menjaga hal tersebut. Bila dalam tips kecantikan kita kemarin telah membahas tentang 7 Rahasia Kecantikan Wanita, maka kali ini kita akan mengulas tentang 4 Metode Ilmiah Agar Rambut Tetap Kuat.

Berikut ada empat metode yang secara ilmiah dikenal untuk meningkatkan kekuatan rambut.

1. Humectants - Gliserin / Glycerine

Untuk rambut alami yang tidak diwarna dengan warna rambut permanen, humectants seperti gliserin akan meningkatkan kekuatan rambut. Hal ini terkait dengan kemampuan pelembab untuk mempertahankan air dan meningkatkan fleksibilitas rambut dalam memungkinkan untuk meregangkan tanpa patah dengan mudah. (Baca juga Kesalahan Dalam Melembabkan Rambut.) Gliserin yang terbaik dalam produk detangling dalam produk perawatan rambut. Gliserin secara ilmiah dikenal untuk meningkatkan kekuatan pada rambut, tetapi humectants lainnya dapat bekerja dengan cara yang sama, termasuk madu dan lidah buaya.

2. Minum lebih banyak air - Silicon dalam diet Anda

Silikon (tanpa e) terjadi secara alami dalam bentuk yang dikenal sebagai asam orthosilic. Hal ini sebenarnya hadir di hampir semua jaringan tubuh manusia, termasuk kulit dan kuku. Sebuah studi kecil yang mengulas tentang tips kecantikan baru-baru ini menemukan bahwa asupan makanan asam orthosilic dapat meningkatkan elastisitas dan kekuatan rambut. Ini sebenarnya adalah salah satu dari studi pertama untuk menghubungkan suplemen mineral dengan hasil positif yang terukur pada rambut. Mineral ini hadir dalam minum minuman air dan air berbasis seperti bir. Hal ini juga dapat dijual sebagai suplemen kolin yang dikenal sebagai asam orthosilic stabil.

3. Lindungi Rambut dari Paparan Sinar Matahari

Dalam lanjutan pada 4 Metode Ilmiah Agar Rambut Tetap Kuat ini tidak berbeda jauh dengan kulit seperti yang kenzoo ulas pada Contoh Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari bahwa radiasi UV dari matahari juga merusak struktur protein internal rambut dan dengan paparan berkelanjutan juga dapat melemahkannya. Sinar matahari juga dapat memperkenalkan porositas pada permukaan kutikula. Seperti dengan kulit, lebih pudar warna rambut Anda, semakin terpengaruh akan kerusakan.

Melanin di dalam rambut berfungsi sebagai penghalang pelindung dari kerusakan akibat sinar matahari, dan lebih gelap rambut Anda, semakin dilindungi akan. Jika Anda kebetulan tinggal di atau liburan di tempat dengan sinar matahari yang kuat dan Anda berniat untuk menjadi luar untuk jangka waktu yang panjang, memakai topi atau syal untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan UV dan kerugian yang terkait dalam kekuatan. Sunscreen sama efektifnya pada kulit karena pada rambut juga.

4. Protein dalam kondisioner Anda

Rambut adalah protein dan seperti yang Anda lihat dari radiasi UV di atas, semakin terdegradasi protein dalam rambut, semakin lemah rambut anda. Protein perawatan atau sejumlah kecil dari protein hidrolisat / asam amino ditambahkan ke dalam kondisioner rambut dan diterapkan pada rambut dapat meningkatkan kekuatan rambut. Hal ini sebagian karena protein dapat mengikat sementara kekurangan / retak / pori-pori di rambut dan juga karena protein yang berperilaku sebagai humektan dan membantu mempertahankan kelembaban rambut.

Rambut yang rusak akibat sinar UV dan juga pewarnaan rambut sangat membutuhkan protein untuk pengobatannya. Definisi kerusakan rambut memang dapat diperluas ke rambut yang mudah lepek, bercabang memang membutuhkan penanganan yang sangat lembut. Secara teratur menggunakan atau menambahkan protein pada rambut merupakan tips kecantikan yang tepat untuk membantu mempertahankan atau meningkatkan kekuatan rambut.

Nah, itulah tadi 4 Metode Ilmiah Agar Rambut Tetap Kuat. yang bisa kenzoo ulas pada kesempatan kali ini. Kita akan membahas beberapa permasalahan terkait tentang rambut pada kesempatan berikutnya. Semoga ini bisa menjadikan penampilan anda semakin mendekati sempurna.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar