Tips Mudah Membuat Garis Vertikal/Horizontal Lurus Di Ms Word

Bookmark and Share
Seperti biasanya di saat membuat struktur Organisasi, bagan, maupun diagram, Kita membutuhkan garis lurus. Tetapi tidak jarang, Sewaktu kita hendak membuat garis vertikal atau horizontal, Dan garis yang kita buat masih saja terlihat belum Benar-benar vertikal Atau horizontal. Padahal kita telah mencoba membuat garis selurus mungkin tetapi masih saja terlihat tidak lurus atau bengkok. Untuk membuat garis yang Benar-benar lurus secara vertikal atau horizontal di Microsoft Word 2007 ini, Anda bisa mengikuti Tips atau Langkah-langkah berikut ini.

A. Menggunakan Bantuan Tombol SHIFT

1. Pilih menu ribbon (Insert) Lalu pilih juga (shape).

2. Dan dari daftar (shape) pilih (Garis).

3. Lalu klik pada sebuah titik awal.

4. Kemudian tekan dan tahan tombol (SHIFT).

5. Untuk membuat garis horizontal, Pindahkan kursor mouse secara horizontal. Baik ke Arah Atas, Maupun ke arah Bawah. dari titik semula kemudian klik. Sambil menekan tombol (SHIFT).

6. Saat ini garis telah di bentuk, Jika anda berhasil di jamin garis sudah Lurus.

B. Menggunakan Bantuan Gridlines  

1. Pilih menu ribbon (view).

2. Lalu berikan tanda check pada item (Gridlines).

3. Kemudian Grid akan di tampilkan di dokumen anda.

4. Dan klik menu ribbon (Insert).

5. Lalu dari daftar (shape) Pilih garis.

6. Seterusnya klik pada sebuah titik awal.

7. Untuk membuat sebuah garis horizontal, Pindahkan kursor mouse scara horizontal baik ke arah Kanan maupun Ke arah Kiri. dari titk awal lalu klik.

8. Demikian juga apabila ingin membuat sebuah garis vertikal, pindahkan kursor mouse scara vertikal baik ke arah Atas atau ke arah Bawah. Dari titk semula kemudian klik.

9. Saat ini garis telah terbentuk, Jika anda berhasil di jamun lurus.

10. Selanjutnya anda hilangkan (Gridlines) Dengan cara Meng klik (view) kemudian hilangkan tanda check pada item (Gridlines).

Sekian terimakasih anda telah membaca atau menyimak Tips Mudah Membuat Garis Vertikal/Horizontal Lurus Di Ms Word ini, Semoga anda berhasil dam bermanfaat buat kita semua. Sebagai sumber artikel http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-membuat-garis.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger