Tips Membuat Nomor Halaman Pertama dibawah dan Halaman Berikutnya Diatas di Ms Word

Bookmark and Share
Pada saat membuat skripsi, thesis, Laporan maupun dokumen. Terkadang kita ingin membuat halaman pertama, berbeda dengan halaman kedua juga seterusnya. Nomor halaman pertama berada di tengah-tengah pada bagian bawah, Sedangkan halaman kedua dan berikutnya berada di bagian kanan atas. Dengan menggunakan Microsoft Word Untuk membuat halaman pertama memiliki nomor halaman berbeda dengan halaman kedua dan setsrusnya. Sekarang anda bisa mengikuti Tips dan Langkah-langkah berikut.

1. Aktifkan / Menuju halaman pertama dokumen Anda.

2. Kemudian sisipkan nomor halaman pada bagian bawah di tengah halaman. Caranya, Anda klilk menu ribbon (Insert) Kemudian pilih (Page Number). Lalu dari daftar pilihan yang ada lalu pilih (bottom of page) Setelah itu pilih (plain number 2). Dan untuk menyisipkan nomor halaman di bagian bawah tengah. Pada bagian bawah halaman akan muncul angka 1 dengan latar Abu-abu. Lalu ketikkan atau tambahkan nomor bab jika itu memang anda perlukan.

3. Lalu pastikan bahwa halaman pertama akan berbeda dengan halaman berikutnya. Dengan cara memberikan tanda check Jika belum ada. Kemudian pada opsi (Different First Page) Yang berada pada ribbon (Design) Yang berada pada menu (Header & Footer Tools).


4. Kemudian jika kursor anda masih pada berada pada area (Footer halaman pertama) Lalu pindahkan kursor pada teks ke (Header halaman ke dua) Caranya Scroll dokumen anda sedikit ke bawah, Lalu klik pada semabarng temapat pada area header halaman ke dua.

5. Setelah berada di header halaman ke dua lakukan kembali penyisipan nomor halaman di bagian kanan atas. Caranya, Klik menu ribbon (Insert) lalu pilih (page number) Terus pilih (top of page) Dan klik (plain number 3).

6. Pada halaman kedua anda telah memiliki nomor halaman Dan jika anda ingin memasang nomor bab pada halaman tersebut, ketikkan saja nomor bab yang anda inginkan, Misalnya, menjadi bentuk “III –2 “, “IV-2“ Dan sebagainya.

7. Lalu klik ganda (Double Click) Pada area isi dokumen atau klik tombol close header and footer Untuk keluar dari mode pengeditan header and footer.


Sekian terimakasih anda telah membaca Tips Membuat Nomor Halaman Pertama dibawah dan Halaman Berikutnya Diatas di Ms Word ini. Dan sebagai sumber artikel http://www.cara.aimyaya.com by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-membuat-nomor-halaman-pertama.html          

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger