Tips Mudah Memilih beberapa Objek/Shape di Microsoft Word

Bookmark and Share
Umumnya kita Menyukai dengan menambahkan (shape / object) Di dalam dokumen Microsoft Word kita, Seperti Gambar, struktur organisasi, diagram dan yang lain sebagainya. Terkadang kita justru menjadi kesulitan karena object atau shape tersebut Seperti Garis, Kotak, Lingkaran, Gambar, Dan yang lain sebagainya Yang telah kita Sisipkan telah terlalu banyak sehingga kita ingin memindahkan ataupun mengedit object atau shape, Dan kita harus memindahkan atau mengeditnya Satu-persatu. sudah jelas cara ini tidak Efisiaen. Berikut ini Adalah Tips yang bisa anda pergunakan untuk memilih object atau shape di Microsoft Word 2007.

A. Tips Memilih Object Atau Shape Satu Persatu

Untuk memilih beberapa object, Anda bisa menggunakan cara: Klik object atau shape Pertama. Kemudian sambil menekan tombol (SHIFT) Klik object atau shape Berikutnya. Dan setelah semuanya di pilih, Anda dapat melakukan pengeditan (object Atau shape) Membuat grup (object) Atau bahkan apabila anda ingin menghapus object tersebut, Anda tinggal menekan tombol (Delete)

B. Tips Memilih Object Pada Area Tertentu

Tips lain adalah memilih object melalui mode seleksi object terlebih dahulu. Caranya, Dengan meng klik menu ribbon (home) Lalu pada bagian kanan, Pilih (Select) Kemudian klik (Select Objects).

 

Selanjutnya untuk memilih object pada area tertentu anda tinggal meng klik lalu drag pada area yang mana object yang akan anda pilih. Cara ini Efektif untuk memilih Objetc-object yang berkumpul pada area tertentu, Atau pun untuk memilih Object-object yang Kecil. Banyak Ataupun Tumpang Tindih. Anda dapat menggabungkan kedua cara yang di atas untuk memilih Object agar pemilihan Object atau shape bisa lebih cepat dan lebih Efisien.

Sekian terimakasih anda telah membaca Tips Mudah Memilih beberapa Objek/Shape di Microsoft Word ini, Mudah-mudahan anda berhasil, dan bermanfaat buat kita semua. sebagai sumber artikel http://www.cara.aimyaya.com by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-memilih-beberapa-objekshape.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger