Tips Membuat Teks Mengikuti Bentuk Gambar di Ms Word

Bookmark and Share
Di saat membaca koran atau majalah seringkali kita menemukan teks yang di tampilkan mengikuti alur bentuk gambar, Seperti yang terlihat pada contoh gambar yang di bawah ini. Anda perhatikan pada gambar tesebut, Teks yang dekat pada gambar tulisan yang melengkung berwarna-warni akan lebih masuk mendekati gambar.

Tulisan melengkung agar teks hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri, mungkin saja muncul di benak kita dengan cara membuatnya.

 

Di Microsoft Word menyediakan fasilitas untuk membuat teks agar mengikuti alur gambar seperti yang di atas, Berikut di bawah ini anda dapat melakukan pada Microsoft Word 2007 untuk membuat teks dengan mengelilingi Gambar.

1. Buat Ketikan Teks 

Anda ketik isi dokumen terlebih dahulu, Jika tidak ada ketikan yang cukup banyak, Tidak akan terlihat teks tersebut akan mengikuti Gambar.

2. Menyisipkan Gambar

Untuk menyisipkan gambar anda bisa menggunakan kompatibel shortcut (ALT + I, P, F). Kemudian anda pilih gambar yang akan anda masukkan lalu atur ukuranya sesuai dengan kehendak anda. Misalnya, Kita memakai gambar yang di buat dengan bentuk (Teks Melingkar). Dan apabila anda belum mengetahui cara memasukkan gambar di dokumen anda dapat mempelajarinya di cara menyisipkan Gambar.

3. Mengatur Layout Gambar

Anda pilih atau klik gambar yang baru anda Sisipkan, Kemudian atur layout gambar menjadi (Through). Ada dua cara untuk membuat layout gambar menjadi (Through).

A. Pilih menu ribbon (picture tools) Lalu pilih tombol (Text wrapping) kemudian pilih  (Through).
B. Cara yang kedua, Anda klik kanan pada gambar tersebut kemudian pilih  (Text wrapping) teruskan memilih (Through).    

4. Mengatur Warna Transparan gambar

Tidak cukup dengan mengatur Layout gambar menjadi (Through). Yang biasanya anda harus mengatur juga warna Transparan dari gambar. Dan cara memilih warna Transparan pada gambar anda bisa melakukanya dengan Langkah-langkah berikut ini.

A. Anda pilih atau mengklik gambar.
B. Pilih menu ribbon (picture tools).
C. pilih tombol (Recolor).

 

D. Pada item pilihan yang ada, Klik (Set Transparent Color).
E. Pilih area yang ingin anda jadikan warna Transparan nya. Yang biasanya memiliki warna latar putih atau warna latar (Background) Yang Dominan.

 

5. Mengatur Posisi Di Teks 

Setelah memilih warna Transparan dari  gambar, Atur posisi gambar tersebut. Dan anda bisa meletakkanya pada sebelah Kiri, Kanan, Atau sesuai kehendak anda.

Sekian terimakasih karena anda telah membaca Tips Membuat Teks Mengikuti Bentuk Gambar di Ms Word ini. Sebagai sumber artikel http://www.cara.aimyaya.com  by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-membuat-teks-mengikuti-bentuk.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar