Cara Mudah Membuat Penomoran Otomatis Vertikal/Horizontal Di Microsoft Excel

Bookmark and Share
Pada penomoran manual bisa memperlambat pekerjaan kita saat membuat dokumen dengan menggunakan Microsoft Excel. Untuk bisa melakukan penomoran dengan mudah dan cepat, anda dapat menggunakan Cara cepat memberikan nomor otomatis hingga akhir tabel. Walaupun demikian cara ini tergendala oleh adanya cell kosong, Dan untuk mengatasinya kita dapat menggunakan cara (Penomoran semi otomatis di Microsoft Excel).

1.- Pada kolom untuk (No urut) Ketikkan angka (1 dan 2) pada dua baris pertama.

2.- Lalu blog cell yang berisi angka (1 dan 2) tersebut.

3.- Kemudian arahkan kursor mouse ke sudut kanan dari blok cell tersebut, dan hingga kursor mouse akan berubah bentuk menjadi tanda + (plus).

4.- Lalu klik lalu drag hingga baris terakhir dalam tabel untuk membuat nomor otomatis secara vertikal.

5.- Di Microsoft Excel akan lansung membuat nomor urut otomatis pada kolom tersebut.

6.- Dengan cara yang sama, anda juga dapat gunakan untuk membuat nomor otomatis secara (horizontal).

Penomoran akan dibuat menjadi (1, 2, 3) hingga nomor urut (8) Atau baris terakhir dalam tabel (Pada baris kertas) Atau sesuai dengan drag yang anda lakukan.

Apabila semua kolom uraian terisi (Tidak kosong seperti baris 5) Maka anda dapat menggunakan (cara cepat penomoran otomatis) agar lebih cepat dan tidak perlu melakukan drag hingga akhir baris.

Dan cara lain untuk membuat nomor semi otomatis adalah dengan menggunakan rumus. Dan anda tinggal menjumlahkan angka pada cell sebelumnya dengan 1, Lalu copy rumus tersebut secara (vertikal atau horizontal).

Sekian terimakasih semaga anda berhasil dengan Cara Mudah Membuat Penomoran Otomatis Vertikal/Horizontal Di Microsoft Excel ini Selamat beraktifitas. by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-membuat-penomoran-otomatis_8.html.  
 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger