Cara Buat Shortcut Document Microsoft Word di Desktop

Bookmark and Share
Jika anda sedang bekerja dan Berkonsentrasi pada tugas yang tertentu, Kita sering membuka dan mengedit dokumen laporan progress pekerjaan. Dan bila kita sering membuka sebuah dokumen, Atau dokumen tersebut di buka Berulang-ulangkali, Maka sebaiknya kita membuat sebuah (shortcut) di desktop agar ketika kita membutuhkan untuk membuka dokumen tersebut kita hanya tinggal (Double click icon shortcut document) Tersebut.

Selain dapat membuka dengan cepat, keuntungan dari cara pembuatan shortcut dokumendi (desktop) adalah file dokumen asli tetap berada pada lokasi folder semula. tidak kita pindahkan ke desktop. Untuk membuat (shortcut document Microsoft word) di desktop anda dapat menggunakan Langkah-langkah berikut di bawah ini.

1.- Pertama buka (windows Explorer).

2.- Pada panel sebelah kiri, pilih lokasi dimana file dokumen berada.

3.- Tampilan dokumen milik anda pada panel sebalah kanan.

4.- Jika biasanya anda drag dengan tombol kiri mouse, Maka untuk kali ini gunakan tombol kanan mouse untuk melakukan drag file (document) anda ke desktop Komputer.

5.- Kemudian arahkan pada area desktop yang anda inginkan, Lalu lepaskan tombol kanan mouse anda.

6.- Lalu pada desktop anda akan di tampilkan popup menu, dan pilih item (Create Shortcut Here).

7.- Selanjutnya pada sebuah (shortcut document) Akan di buat kan di desktop anda. Dan anda telah bisa (double click shortcut) Untuk membuka document.

Cara ini tidak hanya berguna untuk file Microsoft word, Dan anda juga bisa melakukanya untuk membuat shortcut file document yang lainya, Seperti, (Microsoft Excel, Powerpoint) Atau anda pun bisa membuat shortcut untuk file (executable) Yang bisa di (running /dijalankan).

Dan jangan terlalu banyak meletakkan shortcut di desktop, Sebab bisa jadi membingungkan anda sediri. Terkadang ada konfigurasi yang mengatur untuk tidak menampilkan shortcut di desktop, namun anda bisa merubah konfigurasi tersebut atau memanfaatkan fasilitas (quick launch).

Sekian terimakasih semoga berhasil dengan artikel ini selamat beraktifitas by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-buat-shortcut-document-microsoft.html.  
   

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar