Cara Mudah Memberi Warna Pada Tab Sheet Microsoft Excel

Bookmark and Share
Jika memberi warna pada tab worksheet Microsoft Excel, Bisa membantu anda dalam bekerja membuat Laporan. Hal ini bermula pada saat kita membuat laporan dengan menggunakan Microsoft Excel. Dan tidak jarang kita memerlukan atau bekerja dengan menggunakan tab worksheet yang banyak, Dan bahkan karena terlalu banyaknya. Dan kadangkala kita sendiripun lupa/Bingung, Mana laporan yang telah selesai dan telah siap print atau di cetak dan di laporkan ke Atasan anda. Justru itu pekerjaan tersebut tentunya akan menjadi lebih mudah jika kita memberi Warna yang berada pada tab worksheet Microsoft Excel tersebut.

Seandainya kita memberi warna tab sheet warna merah untuk dokumen yang masih mentah. Dan warna tab sheet kuning untuk dokumen yang sedang dalam Proses. Warna tab sheet Hijau untuk dokumen yang siap memasuki finalisasi akhir. dan warna biru untuk siap print untuk menjadi bahan laporan. Atau mungkin juga dengan menggunakan cara memberi warna tab sheet tersebut untuk menandakan dokumen berbasis wilayah atau orang. Misalnya, memberi tab sheet warna hijau untuk Pulau Jawa, Tab sheet biru untuk pulau Sumatra, dan sedangkan untuk pulau sulawesi di beri warna tab sheet merah. dan masih banyak lagi yang bisa anda gunakan dengan memberi warna pada tab sheet Microsoft Excel. Dengan demikian dan sangat jelas bahwa memberi warna pada tab sheet Microsoft Excel, akan bisa membantu anda meningkatkan (performa) Kita dalam menyelesaikan Laporan. Dan untuk memberi warna tab sheet Microsoft Excel, Anda bisa melakukan dengan Langkah-langkah berikut di bawah ini.

1.- Yang pertama sekali anda pilih tabsheet yang akan di beri warna.

2.- Kemudian klik kanan tombol Mouse pada tab sheet yang akan di beri Warna.

3.- Lalu pada popup menu yang muncul, Klik tab Color.

4.- Teruskan dengan memilih salah satu warna untuk tab sheet tersebut, Misalnya, Warna hijau.

5.- Tab sheet tersebut akan berwarna Hijau.

Seperti contoh gambar di bawah ini.

 

Mudah-mudahhan anda paham dan mengerti dan bisa memberi warna tab sheet pada 2, 3 atau beberapa tab sheet dengan sekaligus. Caranya, sebelum anda memberi warna pada tab sheet, Anda blok terlebih dahulu tab sheet dan tab sheet tersebut baru anda lakukan dengan cara memberi warna tabsheet seperti yang ada di atas.

Dan anda bisa mengatur atau mengganti warna tab sheet dengan kehendak anda. tetapi maksut dari pemberian warna tersebut hanyalah anda sendiri yang mengetahuinya, Sebab mungkin saja anda hanya ingin mempercantik tampilan dokumen dan untuk menunjukan kesukaan anda terhadap warna yang tertentu. Akan tetapi jika anda mengerjakan Laporan bersama Teman-teman dan rekan kerja anda tentunya, Maka harus ada kesepakatan yang jelas, Akan penggnaan dan pemberian warna tab sheet Microsoft Excel. Dan agar tidak membingungkan Kerja team, Sebab Jika tidak mungkin anda memberi warna tab sheet dengan warna Pink untuk Proses yang telah selesai dan sementara Rekan-rekan anda menggunakan warna biru. Sekian saja terimakasih saya dan sebagai sumbernya http://www.cara.aimyaya.com. http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-memberi-warna-pada-tab-sheet.html
  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar