Cara Mudah Bekerja dengan Cell, Kolom Ataupun Baris di Microsoft Excel

Bookmark and Share
Jika anda bekerja dengan Microsoft Excel hal yang terpenting yang harus anda ketahui adalah Penamaan/Penunjukkan cell. Sebab semua fungsi yang anda pakai dalam rumus atau formula yang anda gunakan sebagian besar akan berkaitan dengan cell yang harus anda pilih sebagai acuan atau Refereansi. Dan hal yang harus anda ketahui tentang cell dalam (Microsoft Excel) Sebagai berikut di bawah ini.

1.- Cell Tungggal.

Cell tunggal adalah sebuah sel mandiri yang dapat anda ganti nilainya. Sebagai contohnya (B3, A5 AC5. Cell B3) Berarti maksutnya, Adalah cell pada kolom (B di baris 3) Untuk kolom menggunakan huruf dan bisa terdiri dari lebih dari satu huruf, Sedangkan untuk baris menggunakan Angka.

2.- Blok Cell Atau range cell.

Ada beberapa jenis blok sel yang dapat anda temukan di Microsoft word.

A.- (Range Area) Menandakan kumpulan cell atau blok cell dengan area. Contonya, (B3:D8) Berarti area mulai dari cell (B3) Pada kiri atas hingga (D8) pada kanan bawah.

B.- (Range Columns) Menandakan kumpulan cell pada sebuah kolom/column. Contohnnya, (B:B) Berarti semua cell yang berada pada kOlom (B).  

C.- (Range Rows) Menandakan kumpulan cell pada sebuah (row/baris) Contoh, (5:5) Berarti semua cell yang berada pada baris (5).

D.- (Tanda Dollar/$) Tanda dollar di berikan di awal huruf kolom atau di awal angka baris. Tanda dollar menandakan bahwa huruf atau baris tidak akan berubah saat Copy paste rumus cell. Dan sebagai contoh ($B3) Menandakan jika cell tersebut di (copy+paste) Maka kolom (B) Akan selalu tetap, Sedangkan baris ketiga bisa (Menyesuaikan) mengikuti tempat cell tersebut di (Paste).

Untuk lebih lanjut saya sarankan lansung anda Praktek kan di Microsoft Excel Tersebut.

Sekian terimakasih dan sebagai sumber artikel tersebut.http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-bekerja-dengan-cell-kolom.html. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger