Android kembali tenggelamkan iOS

Bookmark and Share
Android kembali tenggelamkan iOS

Mendekati penghujung akhir tahun 2012 ini, ternyata kedigdayaan Android masih belum mampu dirontokkan Apple. Wajar saja, Google Chairman Eric Schmidt mengatakan bahwa Apple sudah kalah untuk tahun 2012 ini.

Schmidt mengatakan bahwa dalam persaingan dalam dunia operating system, Android sudah boleh dikatakan keluar sebagai pemenangnya dan tidak lagi terkejar oleh iOS besutan Apple. Ungkapan tersebut Schmidt keluarkan saat diwawancarai Bloomberg (12/12) kemarin.

"Kita (Google - Android) telah memenangkan peperangan secara bersih," ungkap Schmidt.

Bahkan apabila dilihat secara mundur, di tahun 2011 saja, Android meraih market share sebesar 57,5% dan iOS hanya 13,8%. Untuk tahun 2012 ini, Android kembali tinggalkan iOS dengan perolehan market share sebanyak 75% dan produk Apple tersebut hanya memperoleh 14,9% saja.
Bagan
Data yang dimunculkan di Cnet (12/12) tersebut tentunya cukup kredibel mengingat yang membuat bagan tersebut adalah International Data Corporation (IDC). Dalam wawancara tersebut, Schmidt tidak hanya memberikan komentarnya seputar iOS dan Apple saja, dia juga mengatakan bahwa Google akan membagi titik fokusnya ke produk jejaring sosialnya yaitu Google+ untuk berkompetisi dengan Facebook.

Sumber : merdeka.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar