8 Makanan super yang memasok energi tubuh

Bookmark and Share

8 Makanan super yang memasok energi tubuh

Ilustrasi goji berries

Makanan adalah sumber nutrisi yang memasok energi untuk tubuh. Beberapa kelompok makanan tertentu, seperti sayuran berdaun hijau, memberi banyak zat besi dan vitamin K. Ingin memenuhi kebutuhan gizi harian? Berikut adalah delapan makanan yang memiliki 5-10 nutrisi sehat di dalamnya, seperti dilansir Boldsky.

1. Goji Berries

Buah berwarna merah ini mengandung 18 jenis asam amino dan sangat kaya akan protein. Goji Berries juga memiliki dua kali lipat kandungan vitamin C, jika dibandingkan dengan jeruk.

2. Brokoli

Brokoli sangat kaya akan antioksidan yang dapat membersihkan tubuh. Selain itu, brokoli juga dikenal sebagai sumber serat yang baik untuk tubuh.

3. Kiwi

Anda bisa mendapatkan 94 persen kebutuhan vitamin C harian hanya dengan mengonsumsi satu kiwi. Kiwi mengandung banyak antioksidan yang dapat membersihkan tubuh dari partikel radikal bebas.

4. Delima

Buah sehat ini sangat penting untuk perempuan. Mengapa? Wantia cenderung menderita anemia karena menstruasi dan kehamilan. Nah, delima membantu tubuh memproduksi lebih banyak darah.

5. Biji rami

Biji rami dikenal sebagai sumber asam lemak esensial omega-3. Makanan ini mengandung kolesterol baik yang sehat untuk jantung.

6. Jamur

Sayuran liar ini dulunya sangat dihindari karena dianggap beracun. Tetapi kini, kita tahu bahwa jamur sebenarnya merupakan sumber conjugated linoleic acid (CLA) yang membantu pencegahan kanker.

7. Ubi jalar

Ubi jalar merupakan sumber makanan yang kaya akan magnesium. Makanan ini juga mengandung banyak vitamin B6, D, dan C.

8. Almond

Almond merupakan sumber makanan yang kaya kolesterol baik dan vitamin E. Jenis kacang ini membuat kulit dan rambut tampak lebih bersinar.

Ingin punya tubuh bugar dan kulit sehat? Perbanyak konsumsi air dan makanan bergizi yang baik untuk tubuh. Kemudian lakukan olahraga rutin agar badan tetap fit.

Sumber : merdeka.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger