Akibat Kebanyakan Bercinta, Pengantin Baru Bisa Kena Penyakit Ini..

Bookmark and Share
Penyakit Pengantin Baru Akibat Kebanyakan Bercinta

Bulan madu biasanya dihabiskan pasangan pengantin baru dengan rajin berhubungan seksual. Namun, di balik itu semua ternyata wanita berisiko besar mengalami infeksi saluran kemih.

Penyakit pengantin baru itu dikenal dengan Honeymoon Cystitis. Kondisi ini bisa disebabkan oleh aktivitas seksual yang keseringan atau berkepanjangan.

Seperti dikutip dari ehow, Kamis (13/12/2012), wanita yang mengalami cystitis merasa sensasi terbakar saat buang air kecil. Selain itu panggul bawahnya merasa tidak nyaman, sering buang air kecil, urine keruh atau berwarna gelap, darah atau urine berbau menyengat.

Wanita yang mengalami gejala itu untuk pengobatannya bisa minum jus cranberry atau mengambil obat pereda rasa sakit seperti Tylenol. Cystitis disebabkan oleh infeksi bakteri, dan harus diobati dengan resep antibiotik.

Cystitis tidak akan sembuh tanpa pengobatan antibiotik, meskipun gejalanya bisa dikurangi dengan pengobatan rumahan. Namun jika infeksi saluran kemih ini tidak diobati bisa memicu masalah kesehatan yang serius. Infeksi bakteri bisa menyebar ke ginjal yang menyebabkan kerusakan jaringan disfungsi saluran kemih yang serius.

Untuk mencegahnya, pertahankan kebersihan kelamin, bersihkan kelamin dari depan ke belakang dan buang air setelah aktivitas seksual.

Selain itu perbanyak asupan cairan, khususnya air putih dan jus cranberry. Wanita yang mengalami cystitis juga harus menghindari makanan pedas, beralkohol, dan kafein.

Beberapa produk wanita juga bisa menyebabkan cystitis seperti parfum, minyak mandi, dan beberapa produk kontrasepsi.

Nah, tapi ancaman penyakit ini bukan berarti pengantin baru nggak boleh sering-sering bercinta. Tapi cobalah untuk banyak minum air putih, membersihkan vagina setelah berhubungan intim dan lakukan foreplay yang cukup agar lubrikasi cukup sehingga kelamin wanita tidak lecet-lecet. Tapi seiring waktu, pasangan akan mulai terbiasa dan tidak lagi kena infeksi kandung kemih karena tubuh sudah saling menyesuaikan.

Sumber : liputan6.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar