Tips Mudah Menghilangkan atau Merubah Garis Footnote di Microsoft Word

Bookmark and Share
Pada saat menggunakan Ms Word untuk membuat skripsi, thesis, Karya tulis atau laporan ilmiah. Kita sering menggunakan cacatan kaki atau footnote di dokumen anda. Pada saat kita membuat footnote, Microsoft Word akan lansung memberikan sebuah garis pembatas yang Setengah-setengah, Karena panjang garis tersebut tanggung sekali. barangkali kita kesal dan ingin merubah panjang garis tersebut atau bahkan menghapus dan menghilangkan garis tersebut dari dokumen anda. Misalnya, Setelah kita mencoba klik Berkali-kali garis tersebut tidak dapat di pilih apalagi di hapus.

Nah,.. sekarang untuk menghapus garis tersebut di Microsoft Word anda bisa melakukanya dengan mengikuti tips dan Langkah-langkah berikut ini.

1. Yang pertama sekali klik menu ribbon (View).

2. Dan pada bagian sebelah kiri ribbon, pilih atau klik tombol (Draft).

 

3. Lalu tampilan dokumen menjadi dalam bentuk draft, Dan klik kembali menu ribbon (Reverences) Kemudian klik tombol (Show Notes). Lalu anda akan melihat pada bagian bawah muncul sebuah jendela yang baru, Yaitu jendela (Footnotes).

  
4. Kemudian pada jendela tersebut klik kotak footnotes. Dan pada dropdown list Footnotes, Anda ganti pilihan (All Footnotes) Dengan (Footnote Separator).

5. Apabila anda ingin merubah ukuran garis atau bentuk garis, Silahkan ganti atau rubah sesuai keinginan anda. Tetapi apabila anda ingin menghilangkan garis footnotes, Maka anda hapus garis yang ada, Dengan cara menekan tombol (Delete) Atau anda blok garis tersebut, Lalu tekan tombol (backspase) Atau tombol Delete, Yang penting anda hapus garis tersebut.

6. Lalu langkah yang berikutnya kembali ke menu ribbon (Page Layout) Lalu pilih tombol (Print Layout).

7. Seterusnya anda akan melihat garis footnotes sudah berubah sesuai dengan yang anda isikan dan bahkan hilang apabila anda menghapusnya.

Sekian terimakasih saya, Karena anda telah membaca Tips Mudah Menghilangkan atau Merubah Garis Footnote di Microsoft Word Ini. Semoga anda berhasil dan bermanfaat untuk kita semua. Dan sebagai sumber artikel ini http://www.cara.aimyaya.com by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-menghilangkan-atau-merubah.html     

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger