Tips Mudah Mengatur Jarak Spasi Antar Paragraf di Microsoft Word

Bookmark and Share
Ketika kita mengetik kita sering menggunakan 1,5 Spasi atau 2 Spasi untuk antar barisnya. Tetapi kita juga ingin ada jarak yang lebih jelas antar paragraf atau alinea yang kita ketikan. Microsoft Word juga memberikan fasilitas untuk memberi atau mengatur jarak tambahan antar paragraf. Jadi, anda bisa menambah atau mengurangi jarak antar paragraf yang telah ada. Untuk mengatur jarak antar paragraf tersebut anda bisa menggunakan Tips dan Langkah-langkah berikut ini.

1. Yang pertama sekali, pilih atau blok paragraf yang akan di rubah jaraknya.

2. Lalu klik menu ribbon (Home).

3. Kemudian tampilkan dialog paragraf dengan cara mengklik (tombol paragraf).

 

4. Kemudian anda akan di munculkan (dialog paragraph).

5. Lalu pada bagian (Spacing) Yang terletak di bawah, Ubah nilai yang ada pada kotak (before) dan (after).

 

6. Lalu isikan nilai pada kotak (Before) Dengan besarnya jarak paragraf dengan paragraf sebelumnya. Misalnya pada contoh yang di atas adalah sebanyak (12 poin) dari paragraf sebelumnya.

7. Kemudian isikan pada kotak (After) Dengan besarnya jarak paragraf dengan paragraf berikutnya. Misalnya pada contoh yang di atas (18 poin) Dari paragraf berikutnya.

8. Dan hilangkan tanda check pada (Don't add space between paragraphs of the same style) Jika ada tanda check maka jarak paragraf yang anda buat pada poin 6 dan 7 tidak berarti jika (Style) kedua paragraf tersebut sama, Dan pada umumnya ketikan kita memiliki style yang sama antar paragraf sebelumnya dan berikutnya. Jika tampa tanda check, berarti nilai pada kotak (before) atau (after) akan selalu berlaku. Tidak peduli apakah paragraf memiliki (style) yang sama atau tidak sama.

9. Lalu klik tombol Ok.

10. Saat ini tampilan paragraf anda telah berubah, Sebab paragraf anda sekarang memiliki jarak 12 poin, Dari paragraf sebelumnya, Dan 18 poin dengan paragraf berikutnya.

Sekian terimakasih anda telah membaca Tips Mudah Mengatur Jarak Spasi Antar Paragraf di Microsoft Word ini, Semoga anda berhasil, dan bermanfaat buat kita semua. Sebagai sumber artikel http://www.cara.aimyaya.com  by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-mengatur-jarak-spasi-antar.html  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar