Tips Mudah Memperbaiki File Microsoft Word yang Rusak

Bookmark and Share
Pada file dokumen yang rusak bisa menjadi sebuah bencana baru, Terutama apabila file tersebut berisi data hasil kerja kita selama Berbulan-bulan, Atau berisi data yang tidak tergamtikan. Apabila dokumen Microsoft Word anda Rusak atau di Indikasikan Rusak, Maka Jangan anda panik Dahulu. Dan untuk mengembalikan file dokumen Microsoft Word Yang Rusak Anda bisa menggunakan Tips dan Langkah-langkah berikut ini.

1. Backup File

Backup file yang rusak tersebut terlebih dahulu, Kenapa?.. Agar anda memiliki Backup dan dan sekaligus dapat Bereksperimen dengan file yang rusak tersebut, Tampa takut Memperparah kerusakanya.

2. Gunakan Fasilitas Repair Microsoft Word    

Coba anda buka file Microsoft Word tersebut dengan Langkah-langkah berikut ini.

A. Tekan tombol (CTRL + O) Untuk memunculkan dialog Open.

B. Kemudian pilih file yang telah rusak tersebut.

C. Lalu pada tombol Open, Klik tombol Segitiga kecil yang berada di sebelah Kanan nya untuk menampilkan popup menu yang menampilkan beberapa pilihan untuk membuka File.

D. Seterusnya, Dari pilihan yang ada, Klik item (Open and Repair) Mudah-mudahan Microsoft Word Berhasil memperbaiki File anda.

 

3. Membuka File Secara Manual 

Jiak file yang telah rusah masih saja tidak dapat di buka, Coba anda buka secara manual (Khusus Microsoft Word 2007 => 2010 Atau lebih baru lagi) Mungkin anda dapat membangun kembali dokumen Anda. Dan File Microsoft Wod Versi 2007 / 2010 Merupakan sebuah file zip yang berisi kumpulan file xml, Gambar dan File-file pendukung yang lainya.

A. Copy terlebih dahulu file yang rusak tersebut.

B. Lalu ganti Ekstensi file dari (.docx) Menjadi (.zip).

C. Ekstrak atau Dekompress file tersebut dengan menggunakan Winzip, Winrar, power archiver, Atau tool yang lain yang dapat membuka file zip.

D. Apabila file .zip Benar-benar rusak dan tidak dapat di buka sama sekali, Coba dengan cara tool lain untuk memperbaiki file .zip seperti DiskInternals ZIP Repair, ZipRepair, Atau tool yang lainya.

E. Apabila file telah bisa di buka walaupun Sebagian saja, Coba anda liaht isi Terutama pada folder word dan Media. Berkemungkinan anda bisa mengambil atau Memulung sebahagian dokumen anda pada folder tersebut.

4. Gunakan Jasa Tenaga Ahli Yang Profesional

Jika tiga cara sebelumnya tidak juga bisa di lakukan, Maka mau tidak mau nya anda harus menyewa tenaga ahli yang Profesional. Jika demikian hard disk Atau flashdisk Yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan file yang rusak tersebut Sebaiknya jangan anda gunakan untuk mentimpan file terlebih dahulu, Agar jejak file yang lama masih bisa Terlacak

Sekian terimakasih karena anda telah membaca Tips Mudah Memperbaiki File Microsoft Word yang Rusak Ini. Semoga anda berhasil dengan Tips tersebut, Dan bermanfaat untuk kita semua. Sebagai sumber Artikel http://www.cara.aimyaya.com by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-memperbaiki-file-microsoft.html 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar