Tips Mudah Membuat/Menyisipkan Hyperlink pada dokumen Ms Word

Bookmark and Share
Pada saat membuat dokumen, Kita dapat memberikan daftar Website Atau halamam yang mudah ddi akses oleh si pembaca, Dan Pembaca hanya tinggal mengharah pada Link yang kita sediakan Dan apabila ingin mengetahui lebih lanjut tertang Informasi yang telah kita berikan. Misalnya, Memberitahu pembaca tentang dokumen kita menggunakan http://karya-mandau.blogspot.com.

Sebagai salah satu Referensi. Atau mungkin juga pembaca meminta untuk lansung menuju ke Intinya Tips Mudah Membuat/Menyisipkan Hyperlink pada dokumen Ms Word. Untuk menyisipkan hyperlink di dokumen Microsoft word. Dan anda bisa menggunakan Langkah-langkah berikut di bawah ini.

A.- Menggunakan Autoformat.

Tips ini merupakan tips standar di Microsoft word. Dan anda tinggal mengetikkan alamat Website yang hendak anda tuju, Lalu Microsoft word akan Otomatis mengubahnya menjadi (hyperlink) Syaratnya, Anda harus mengetik alamat yang di mulai dengan (www, http, ftp, https) Dan sebagainya.

B.- Dengan Menggunakan Cara Manual.

Tips untuk membuat Link seperti, Cara membuat hyperlink pada dokumen Microsoft word. Maka caranya seperti langkah-langkah di bawah ini.

1.- Pertama sekali pilih/blok teks yang hendak di buat tautan atau hyperlink Misalnya, teks (Cara membuat hyperlink pada dokumen Microsoft word) Dan apabila anda masih belum mengerti, anda bisa malakunya nanti.

2.- Lalu klik menu ribbon (Insert).

3.- Kemudian pada grup Links Pilih atau klik tombol (Hyperlink) Untuk memunculkan (dialog insert Hyperlink).

4.- Kemudian Pada kotak (Text to display) anda ada pada (dialog Insert Hyperlink) Dan akan muncul teks yang telah anda blok tadi. Jika anda tadi tidak membuat blok teks terlebih dahulu maka di kotak (Text to display) akan kosong. Jadi anda isikan kotak tersebut dengan teks yang hendak anda tampilkan.

5.- Selanjutnya pada panel di sebelah kiri pastikan bahwa pada daftar (Link to) Item yang di pilih adalah (Existing File or Web Page).

6.- Lalu isikan alamat Atau address dari link yang akan di tujukan atau di buka bila pembaca melakukan klik terhadap teks yang anda berikan link tersebut. Misalnya di isi dengan http://karya-mandau.blogspot.com.

7.- Kemudian anda klik tombol ok Untuk menyimpan konfigurasi (hyperlink).

8.- Sekarang teks dan link yang telah anda buat Sekarang di dalam halaman.

Cara untuk menampilkan dialog Insert Hyperlink anda dapat melakukanya dengan menekan tombol keyboard (CTRL + K). Dan selain untuk menambahkan alamat untuk Website, Hyperlink juga dapat di gunakan untuk Mengakses file yang lain yang berada di komputer. Sekian terimakasih saya anda telah membaca artikel ini Tips Mudah Membuat/Menyisipkan Hyperlink pada dokumen Ms Word. By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-membuatmenyisipkan-hyperlink.html.     

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger