Nutrisi Terbaik Untuk Mencegah Osteoporosis

Bookmark and Share
Nutrisi Terbaik Untuk Mencegah OsteoporosisKenzoo - Nutrisi dan osteoporosis adalah sebuah ikatan yang erat. Jika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang tepat, baik dalam tips diet Anda atau melalui suplemen tambahan, Anda menempatkan diri anda pada risiko yang lebih besar untuk mengalami osteoporosis. Lantas nutrisi apa yang harus anda dapatkan untuk membantu mengatasi osteoporosis, dan bagaimana seharusnya Anda bisa mendapatkan mereka? Dalam posting sbelumnya kita pernah membahas tentang Mengenal Osteoporosis dan Pengobatannya, dan pada kesempatan kali ini, kenzoo akan membeberkan tentang tips kesehatan berupa nutrisi yang tepat dalam membantu anda melawan osteoporosis.

Nutrisi Terbaik Untuk Mencegah Osteoporosis yang paling penting untuk tulang anda adalah kalsium dan vitamin D. Kalsium merupakan blok bangunan penting untuk tulang Anda, sedangkan vitamin D adalah "kunci" yang membuka pintu untuk tulang Anda dan memungkinkan mereka untuk menyerap kalsium.

Kedua hal tersebut berjalan beriringan: jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin D, tidak peduli berapa banyak kalsium yang Anda dapatkan, karena tulang Anda tidak dapat menyerapnya dengan baik. Tapi jika Anda tidak mendapatkan cukup kalsium, maka tidak ada vitamin D yang akan di serap oleh tulang anda. Dan hal ini sangat berbahaya terlebih bagi anda yang sedang mangalami kehamilan seperti yang pernah kenzoo bahas dalam tips kesehatan sebelumnya pada Dampak Buruk Kehamilan dengan Kadar vitamin D rendah.

National Academy of Sciences telah mengembangkan rekomendasi untuk berapa banyak Nutrisi Terbaik Untuk Mencegah Osteoporosis dalam kalsium dan vitamin D yang Anda butuhkan pada setiap usia:
  • Anak-anak 1-3 tahun harus mendapatkan 700 miligram (mg) kalsium per hari.
  • Anak-anak 4-8 ​​tahun harus mendapatkan 1.000 mg per hari.
  • Remaja harus mendapatkan 1.300 mg kalsium per hari.
  • Dewasa sampai usia 70 harus mendapatkan 1.000 mg per hari. Perempuan 51 dan lebih harus mendapatkan 1.200 mg / hari.
  • Perempuan dan laki-laki 71 dan lebih harus mendapatkan 1.200 mg per hari.
Beberapa ahli osteoporosis mengatakan bahwa kita harus mendapatkan 800 sampai 1.200 IU vitamin D per hari. Hal ini sangat penting, karena sumber utama vitamin D alami (paparan sinar matahari) membawa potensi risiko kanker kulit. (Baca di : Contoh Kerusakan Kulit Akibat Sinar matahari).Sebagai perlindungan lebih pada penggunaan tabir surya dan tinggal di tempat teduh, kita perlu memastikan bahwa kita mendapatkan cukup vitamin D dari sumber lain.

Untuk mengetahui berapa banyak Nutrisi Terbaik Untuk Mencegah Osteoporosis dalam vitamin D Anda secara pribadi yang dibutuhkan adalah dengan mempertimbangkan tes darah untuk vitamin D (25-hidroksi vitamin D) dari dokter Anda. Itu dilakukan untuk mengukur seberapa banyak vitamin D dalam tubuh Anda.

Para ahli berpikir bahwa vitamin D dapat berbuat lebih banyak untuk melindungi Anda dari osteoporosis daripada hanya membantu Anda menyerap kalsium, terutama pada orang tua, kekurangan vitamin D membuat Anda lebih mungkin untuk jatu. Jika Anda mendapatkan cukup vitamin D, Anda tidak hanya meningkatkan kalsium Anda, tapi Anda cenderung untuk jatuh dan mendapatkan patah tulang.

Sumber Makanan

Untuk memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis, Anda bisa mendapatkan kalsium dan vitamin D dari diet Anda, suplemen, atau keduanya. Apa yang paling penting adalah bahwa Anda mendapatkan Nutrisi Terbaik Untuk Mencegah Osteoporosis. Hal yang paling baik dalam Tips Kesehatan anda adalah untuk mendapatkan nutrisi dalam makanan yang Anda makan dan minuman yang Anda minum. Kenapa? Karena lebih mudah untuk diingat. Anda tidak dapat mengkonsumsi pil setiap hari, tetapi Anda makan setiap hari.

Berbagai studi telah menunjukkan bahwa orang yang tidak pandai mengambil suplemen secara teratur, tapi makan adalah sesuatu yang Anda lakukan setiap hari, sehingga lebih mudah untuk membuat kebiasaan akan hal itu. Makanan juga merupakan sumber nutrisi yang lebih lengkap daripada suplemen. Susu, yoghurt, keju, dan produk susu lainnya tidak hanya berisi tingkat tinggi kalsium, tetapi nutrisi penting lainnya untuk kesehatan tulang, seperti fosfor dan protein.

Sangat penting untuk membaca label makanan dan mencari makanan dan minuman yang menyediakan kalsium. Makanan yang ditunjuk dengan label seperti'' kaya kalsium'' atau'' sumber yang sangat baik'' kalsium yang tinggi kalsium difortifikasi dengan kalsium atau. Pilih yang mengandung 10% atau lebih dari Nilai Harian kalsium.

Bagi mereka yang tidak toleran terhadap laktosa susu, ada banyak sumber-sumber makanan yang baik untuk kalsium:
  • Diperkaya kalsium jus jeruk, susu alternatif nondairy, dan sereal
  • Hijau, berdaun sayuran seperti kangkung, brokoli dan bayam
  • Seafood dapat menjadi kaya kalsium non-susu pilihan. Seafood seperti tiram, bertengger laut, kerang, kepiting biru, dan udang dapat menjadi sumber kalsium yang baik makanan.
Sumber makanan lain yang baik dari vitamin D termasuk:
  • Beberapa ikan, seperti salmon, ikan tuna, dan sarden
  • Jus jeruk dan sereal sarapan yang diperkaya dengan vitamin D
Peran Suplemen

Kadang-kadang Anda membutuhkan dorongan Nutrisi Terbaik Untuk Mencegah Osteoporosis. Jika Anda tidak bisa mendapatkan cukup kalsium dan vitamin D dalam menu diet Anda, mengonsumsi suplemen adalah bagian penting dari Tips Kesehatan untuk tulang Anda. Untuk memastikan Anda mengambil suplemen mengandung bahan-bahan yang Anda duga, mencari meterai US Pharmacopeia (USP) pada botol.

Suplemen kalsium datang dalam beberapa jenis, termasuk:
  • Kalsium sitrat
  • Kalsium karbonat
Tidak peduli jenis yang Anda ambil. Perbedaannya terletak pada bagaimana Anda membawa mereka. Suplemen kalsium karbonat harus diambil dengan makanan bagi Anda untuk menyerap kalsium. Namun, kalsium sitrat tidak perlu diambil dengan makanan. Jadi jika tidak nyaman bagi Anda untuk mengambil suplemen dengan makan, anda bisa mencari suplemen kalsium non karbonat. Secara umum, Anda menyerap kalsium lebih ketika suplemen ini diambil dengan makanan dan ketika tidak lebih dari 500 mg diambil pada satu waktu.

Sebagian besar suplemen juga berasal dari formula yang mencakup dosis vitamin D. Jika Anda mendapatkan bentuk kombinasi, Anda akan mendapatkan kedua nutrisi dalam satu pil.

Tips untuk Mendapatkan Suplemen Kalsium dan Vitamin D

Jika Anda mendapatkan kalsium atau vitamin D dalam makanan atau pil dalam rencana anda untuk mendapatkan Nutrisi Terbaik Untuk Mencegah Osteoporosis, tubuh Anda hanya dapat menyerap begitu banyak pada suatu waktu. Jadi tidak masuk akal untuk mengambil lebih dari sekitar 600 mg kalsium pada satu waktu. Jika Anda mengambil di 1.000 mg kalsium dalam satu kali makan, Anda mungkin menyerap 200 mg dari itu. Tapi jika Anda mengambil dalam dua atau tiga kali, Anda mungkin menyerap 300 mg.

Apapun suplemen yang Anda konsumsi, pastikan untuk memeriksa label karena mereka semua memiliki jumlah yang berbeda dari kalsium dan D dalam satu porsi. Jika Anda beralih merek, pastikan Anda tahu berapa banyak vitamin D yang Anda dapatkan dalam merek baru tersebut.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar