Intip Kebiasaan Blogger Sukses

Bookmark and Share

Kalau Anda ditanya, maukah Anda menjadi seorang blogger yang sukses ? saya kira jawabannya iya, terutama kita-kita yang masih merupakan blogger pemula.saya jadi ingat dengan satu kalimat motivasi, yang bunyinya kira-kira seperti ini “ Jika Anda ingin sukses, milikilah kebiasaan yang dilakukan orang sukses “ saya dan Anda tentu setuju dengan kalimat motivasi diatas.jadi intinya jika kita ingin sukses didunia blogger, tentunya kita harus mengikuti kebiasaan  yang dilakukan oleh para blogger-blogger sukses dalam menapaki tangga  kesuksesannya.
Dari beberapa sumber yang saya himpun ada beberapa kebiasaan para blogger sukses yang dilakukan secara konsisten dan terus menerus, beberapa diantaranya, kita intip yuk :
Ada 7 kebiasaan yang dilakukan orang sukses yang sudah terbukti dan teruji menurut Jhon Chow dalam ebooknya “ Make Money Online With John Chow dot Com “ yaitu :


Mereka selalu mempublikasikan postingan secara konsisten
  • Pengertiannya seperti ini mereka memposting satu tulisan per hari, tiga tulisan per minggu, atau lebih dari satu postingan perharinya.jadi jelas ya,anda harus selalu menyempatkan untuk mengupdate postingan secara berkelanjutan.
Mereka menyukai Topik Ngeblognya
  • Misalnya ia memilih topik blognya tentang kesehatan, mereka sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan informasi seputar  kesehatan, sekaligus mereka memiliki keahlian dibidang itu.jelas ya jadi anda juga harus menyukai tema atau topik blog anda, dengan demikian anda tidak akan merasa berat dalam mengelola dan melakukan posting karena topik ngeblognya memang anda suka dan anda punya keahlian dibidang itu.
Mereka melakukan Interaksi dengan pembacanya.
  • Interaksi yang dimaksud disini diantaranya rajin menjawab komentar, menerima kritikan, membalas email pembaca, dan mengunjungi blog pengunjungnya.hal-hal kecil ini kelihatan sepele, akan tetapi memberi dampak luar biasa dalam kemajuan blog anda.
Mereka tidak pelit memberikan Link
  • Artinya mereka rajin bertukar link dengan peblog lain yang mempunyai topik yang sama atau memberikan track back pada tulisan blogger lain yang mereka anggap bermanfaat, tanpa memandang pagerank.John Chow sendiri mengaku melink-kan blognya yang berpagerank 6 ke ribuan blog yang berpagerank 0.
Mereka tahu cara mencitrakan diri
  • Artinya mereka membuat tulisan dan konten yang bermanfaat bukan dengan cara mencopy paste tulisan orang lain, dan jujur.
Mereka menulis dengan baik
  • Artinya mereka menulis sesuai dengan aturan-aturan tata bahasa, gaya bahasa yang mudah dipahami, alur penulisan kalimat dan paragraf jelas,dan tidak salah ketik.jadi disini dibutuhkan kesabaran , ketelitian, dan kecermatan.

Mereka membaca blog lain yang diminatinya.
  • Jadi mereka juga rajin melakukan blogwalking dan membaca blog lain baik itu yang terkenal ataupun tidak terkenal yang dapat memberikan manfaat dan pembelajaran yang terus menerus dan berkelanjutan, baik secara langsung ataupun menjadi pelanggan RSS Feed
Demikian beberapa kebiasan yang dilakukan para blogger sukses, bagaimana dengan anda ?sudah siapkah untuk mengikuti kebiasaan para blogger sukses? Tidak ada pilihan, jika anda memang ingin sukses di dunia blogger saya dan anda harus  menjawab “ YA “ dan mulai sekarang mari kita tiru dan lakukan kebiasaan sukses, mudah-mudahan kita dapat mengikuti jejak para blogger yang telah sukses.
Best Regards

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger