Contoh Silabus dan RPP Berkarakter untuk SMK

Bookmark and Share
Silabus dan RPP Berkarakter untuk SMK. Silabus secara umum bisa dikatakan sebagai spektrum yaitu sebuah penjabaran dari SK (Standart Kompetensi) dan KD (Kompetensi Dasar). Karena sebuah silabus tersensun dari kompetensi-kompetensi dasar yang ingin ditempuh supaya tercapai standart kompetensi yang telah ditentukan. Selain itu didalam sebuah silabus juga terdapat indikator-indikator pembelajaran, materi pembelajaran, proses pembelajaran atau kegiatan yang akan dilakukan, penilaian, alokasi waktu yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran dan juga sumber-sumber yang digunakan dalam proses pembelajaran. 

Berikut Contoh Silabus dan RPP Berkarakter untuk SMK

RPP (Rancangan Perencanaan Pembelajaran) merupakan sebuah turunan dari silabus yang telah dibuat. Pada sebuah RPP standar kompetensi sebuah mata pelajaran yang akan disajikan  lebih diperinci mulai dari tanggal penyajian, jam penyajian, alokasi waktu yang dibutuhkan, strategi penyampaian, metode pengajaran yang digunakan, kelas yang akan diajar dan materi penyajian baik dari teori maupun praktek, sehingga dapat disimpulkan bahwa RPP merupakan sebuah acuahan untuk seorang guru dalam proses pembelajaran tersebut

Terima kasih atas kunjungannya di blog Menara Ilmu, semoga artikel tentang Silabus dan RPP Berkarakter untuk SMK bermanfaat untuk anda.

Sekian dan terima kasih.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger