Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Bookmark and Share
Contoh Surat Lamaran Kerja - Impian setiap orang adalah ketika mereka lulus sekolah atau kuliah akan mendapatkan pekerjaan yang mereka idam-idamkan. Ataupun untuk mencari nafkah buat keluarga dan diri sendiri salah satu caranya adalah bekerja.


Akan tetapi untuk bekerja di sebuah perusahaan tentunya dibutuhkan surat lamaran kerja. Dengan memasukkan surat lamaran kerja yang baik dan benar maka kemungkinan untuk diterima di perusahaan yang kita incar menjadi lebih besar.

Buat yang masih bingung dengan format surat lamaran kerja umum, maka kali ini mari kita lihat sama-sama contoh dari surat lamaran kerja terbaru dan sering dipakai untuk melamar kerja di suatu perusahaan dibawah :

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU


Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan

( Isi Nama Perusahaan/Toko )


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :
Foto Copy Ijazah Terakhir : 1 Lembar
Pas Photo 4 x 6 : 1 Lembar
Foto Copy KTP : 1 Lembar
Daftar Riwayat Hidup : 1 Lembar

Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

TTD

( Nama Lengkap )

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU II


Kepada Yth,
HRD Manager
( Nama Perusahaan )
( Alamat Perusahaan )

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk melamar pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam iklan lowongan pekerjaan di harian Berita tanggal 18 Oktober 2012.

Pendidikan terakhir saya di ... telah diselesaikan pada tahun .... Saya memiliki kendaraan sendiri (sepeda motor), dan telah mempunyai SIM C dan A.

Dalam surat lamaran ini saya lampirkan 1 (satu) lembar Daftar Riwayat Hidup beserta Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian dan Ijazah terakhir untuk dijadikan bahan pertimbangan selanjutnya.

Besar harapan saya, agar bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri secara lebih baik dan terperinci.

Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

TTD

( Nama Lengkap )

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU III


7 November 2012

Kepada Yth :
Head of Human Resources Dept.
( Nama Perusahaan )
( Alamat Perusahaan )

Dengan hormat,
Saya adalah mahasiswa jurusan ... di ..., Jakarta, yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Tekhnik Komputer pada bulan Desember 2012.

Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan Database/Graphic Package Design dalam suatu departemen pengembangan dan penilitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar.

Pada tahun-tahun terakhir perkuliahan, saya bekerja paruh waktu di Lembaga Pendidikan Kejuruan (LPK), sebagai instruktur kursus tekhnik computer. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang desain grafis dan database. Dengan latar belakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak.

Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya.

Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat Saya,

TTD

( Nama Lengkap )

Surat lamaran pekerjaan diatas tentunya berbeda-beda untuk tiap posisi yang dipilih pada suatu perusahaan. Tetapi untuk gambaran umum untuk sebuah contoh surat lamaran kerja kurang lebih seperti di atas.

Ada baiknya sebelum mengirim surat lamaran kerja kepada suatu perusahaan kita tahu tentang tips dan trik dalam menulis surat lamaran kerja. Dan akan sangat baik apabila surat lamaran kerja dibuat rinci seperti halnya surat lamaran kerja CPNS atau surat lamaran kerja di bank.

Sekian dulu untuk contoh surat lamaran kerja terbaru diatas. Semoga dilain waktu dapat ditambahkan dan bermanfaat bagi kita semua.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger