Contoh Jurnal Peran Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen

Bookmark and Share
Berikut Contoh Jurnal Peran Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen.

ABSTRAK.

Salah satu perilaku konsumen yang menarik bagi perusahaan adalah perilaku pembelian. Berbagai penelitian dan kajian telah dilakukan untuk mempelajari perilaku pembelian konsumen dan bagaimana bauran pemasaran mempengaruhi perilaku pembelian tersebut. Penelitian ada yang dilakukan terhadap konsumen dilokasi yang berbeda, baik beda negara maupun kota tempat tinggal. Perbedaan lokasi ini membentuk konsumen dengan latar belakang budaya yang berbeda. Budaya konsumen sudah diteliti sebagai variabel mederating parilaku konsumen. Penelitian dalam bauran pemasaran juga banyak dilakukan. Penelitian dalam membentuk model perilaku konsumen juga sudah banyak dilakukan. Kajian-kajian penelitian yang membahas pengaruh strategi pemasaran terhadap perilaku konsumen juga sudah banyak dilakukan.

PENDAHULUAN.

Konsumen adalah objek luar bagian terpenting bagi setiap perusahaan. Perilaku konsumen oleh karenanya menjadi perhatian bagi perumus strategi pemasaran dalam setiap perusahaan. Nunes dkk (2002) menemukan bahwa konsumen kurang tertarik untuk membayar, atau mau membayar lebih rendah untuk produk dengan biaya variabel relatif rendah dan biaya tetap tinggi. Hasil nunes ini menunjukkan pentingnya manajemen memperhatikan struktur biaya dalam penetapan harga, yang nantinya akan mempengaruhi niat membeli konsumen. Hand (1993) menemukan bahwa level harga mempengaruhiperilaku konsumen dalam sikap penerimaan risiko pembelian. Kedua hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh perumusan strategi pemasaran terhadap perilaku konsumen.

Tulisan pada artikel diatas mengenai Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen, Hanya merupakan pengantar dari  pembahasan.


Baca Selengkapnya, KLIK DISINI


Terima kasih atas kunjungannya di blog Menara Ilmu, semoga artikel Contoh Jurnal Peran Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen bermanfaat untuk anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger