Cara Install Aplikasi BlackBerry Secara Offline

Bookmark and Share
Cara Mudah Install App dari PC ke BB - Aplikasi BlackBerry yang semakin variatif atau beragam membuat para pengguna BlackBerry tambah asyik dengan BlackBerry nya. Tapi aplikasi-aplikasi yang resmi hanya dapat diunduh atau idownload lewat BlackBerry Appworld. Dan tentunya untuk masuk ke Appworld dan menginstall aplikasi dibutuhkan paket full service browsing dari operator. Bagaimana kalau paket BB kita cuma bisa buat BBM-an sama sosial media saja?.


Salah satu cara untuk install aplikasi BB yang murah dan mudah adalah lewat PC secara offline. Dengan begini, kamu dapat menginstall aplikasi ke BlackBerry kamu tanpa kena biaya (kecuali aplikasi yang membutuhkan koneksi internet atau paket BIS untuk dijalankan). Sekarang kita simak yuk cara untuk install aplikasi secara offline dari PC ke bb kamu dibawah :

  • Cari aplikasi yang diinginkan lewat media internet di PC. Kamu bisa googling dengan mengetikkan nama aplikasinya sebagai kata kunci. Untuk sekarang sebagai contoh kita pakai Screen Muncher Pro ver 4.0.1 yang bisa didownload disini.
  • Sebelumnya sambungkan BB kamu ke PC lewat kabel data. Kemudian ekstrak offline installer dari Screen Muncher diatas dalam 1 folder. Kemudian copy kan folder hasil ekstrak tadi ke BlackBerry (bisa ditaruh di direktori manapun di BB kamu).
  • Setelah folder telah di pindahkan ke BB kamu maka buka BB dan cari folder yang telah dipindahkan tadi. Setelah ketemu, klik file yang berekstensi .jad (ScreenMuncherPro.jad) dan klik download (proses download terjadi di dalam file blackberry jadi tidak menggunakan koneksi internet), tunggu hingga proses selesai dan jalankan aplikasi.

Perlu diingat, untuk menginstall aplikasi secara offline pastikan file offline installer yang anda download mempunyai file dengan ekstensi .jad bersama-sama dengan file dengan ekstensi .cod atau .alx didalamnya. Jika hanya ada file dengan ekstensi .jad saja, maka niscaya aplikasi tersebut akan membutuhkan jaringan internet untuk downloadnya alias OTA. Sekian dulu untuk cara dan langkah install aplikasi BB offline nya yah. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger