Contoh Surat Lamaran Kerja

Bookmark and Share
Seiring dengan pertumbuhan penduduk yang semakin bertambah akan melahirkan jutaan orang yang mencari pekerjaan untuk memperoleh penghasilan demi kebutuhan sehari-hari mereka, namun seorang pencari kerja tidak lepas dari persyaratan pengajuan untuk menjadi karyawan. dan yang merupaka verifikasi awal sebagai calon karyawan itu tidak terlepas dari Surat Lamaran Kerja. Bagi yang masih kebingungan pada saat membuat Surat Lamaran Kerja maka Menara Ilmu membagi referensi  untuk pencari kerja, moga postingan ini bermanfaat bagi Anda.. 

Contoh Surat Lamaran I

Makassar, 08 September 2012
Hal : Lamaran Pekerjaan
                                                                       
Kepada Yth.,
PT. MAJU TERUS
Di –
       Makassar
                          

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi lowongan kerja yang dimuat di Harian Fajar 07 September 2011, saya bermaksud mengajukan permohonan kerja untuk posisi Pengawas Lapangan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin
Adapun sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:
1.    Daftar riwayat hidup
2.    Foto copy ijasah terakhir
3.    Foto copy kartu tanda pengenal (KTP)
4.    Pas foto ukuran 3x4 cm sebanyak 1 (satu) lembar
5.    Foto copy sertifikat
Demikian permohonan ini saya buat, besar harapan saya agar dapat diterima pada perusahaan  yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.



                                                                                                                                        Hormat saya,
                                                                                   
           


                                                                                                                                   
 Contoh Surat Lamaran II

Makassar, 04 Juni 2012
Kepada:
PT. ABU GOSOK
Jl. Hati Damai No. 19A
 Makassar

Perihal             : Permohonan Kerja
Dengan hormat,
Saya Indriya Layu, berusia 26 tahun sehat jasmani dan rohani, dan saat ini telah selesai kuliah dan sementara pengurusan ijasah jurusan Akuntansi dan pernah  magang di PT. Bank Tabungan Pensiunan Negara di kota Makassar pada bagian Pelayanan kredit. Dengan ini mengajukan surat permohonan pekerjaan sebagai Staff Accounting di Perusahaan yang bapak Pimpin. Kedisiplinan, ketekunan, serta mental yang kuat adalah bagian dari diri saya, memiliki motivasi untuk berkembang, mau diarahkan dalam bekerja dan saya juga mampu bekerja baik secara individual maupun dalam sebuah tim.
            Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama ini saya lampirkan:
1.    Foto Copy Ijazah/Surat Keterangan lulus Terakhir
2.       Foto Copy Sertifikat Computer
3.     Fotocopy KTP
4.       Pas foto Ukuran 4x6 Sebanyak 2 Lembar
5.      Daftar Riwayat Hidup Lengkap
Demikian surat lamaran ini saya buat, dengan harapan dapat dipertimbangkan dan diperkenan untuk bertemu dengan Bapak untuk memberikan informasi lain yang dibutuhkan.
                                                                                                                                            Yang Bermohon

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger