Cara Mencetak Beberapa Slide Menjadi Satu Halaman Pada MS Power Point.

Bookmark and Share
Selamat Beraktifitas Jumpa lagi Dengan Saya Karya Mandau Blogspot Berbagi Tutorial tentang Cara mencetak beberapa slide menjadi satu halaman pada ms power point. Sebagai presentator atau orang yang mempresentasikan sebuah materi, agar para audience mudah memahami isi dari presentasi biasanya para audience diberi salinan atau copy dari materi tersebut. Dengan demikian anda harus melakukan pencetakan atau print out materi presentasi tersebut untuk dibagikan kepada para audience atau peserta.

Didalam melakukan print out file presentasi tersebut, bisa saja anda mencetak satu halaman berisi hanya satu slide saja. Namun hal tersebut dirasa terlalu boros kertas dan tinta. Karena biasanya sebuah slide berisi gambar dan warna-warna yang tajam untuk memperindah tampilan presentasi. Selain itu, sebuah slide berisi kalimat-kalimat yang point atau pokok-pokoknya saja dan berupa huruf yang berukuran besar. Akan lebih irit dan praktis apabila dari beberapa slide dicetak dalam satu lembar kertas saja, selain mengirit kertas dan tinta printer pembaca juga akan lebih mudah memahami isi dari materi presentasi tersebut.

 

Berikut Cara untuk mencetak atau print beberapa slide menjadi satu halaman dapat anda ikuti langkah-langkah berikut ini :

A :  Buka file power point anda

B : Tekan tombol Ctrl+P untuk melakukan perintah print atau mencetak.

C : Pada jendela print, pada pilihan Print what pilih Handouts

D : Atur jumlah slide per pages, jika anda pilih 6 maka dalam satu halaman akan dicetak 6 slides.

E : Pada pilihan order, pilih horizontal atau vertical (sebagai arah urutan slides ketika di print).

F : Pilih pilihan color atau grayscale untuk mencetak warna atau hitam putih.

G : Lalu Klik OK, maka printer akan mencetak sesuai dengan pengaturan tersebut. Dan Selesai Tutorial Kita.

Ucapan Terimakasih Semoga Bermanfaat Dan Selamat Beraktifitas

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger