Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Bookmark and Share

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Kali ini Abdul4Ispiration akan membagikan tentang tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang Bagi kalian semua yang ingin memiliki rambut panjang dan juga indah tanpa ada cabang di ujung rambut kamu. Bagi kaum hawa, memiliki rambut yang indah, sehat, dan panjang biasannya merupakan impian yang ingin di capai dan butuh banyak pengorbanan untuk mendapatkannya. Kenapa saya bilang butuh pengorbanan, karena memiliki rambut panjang yang sehat sangatlah sulit. Biasanya rambut yang mulai agak panjang memiliki banyak permasalahan yaitu masalah rambut yang bercabang di ujung rambut. Nah biasanya bagi kebanyakan para wanita dalam menyelesaikan masalah tersebut adalah dengan cara memotong ujung dari mahkota kepala mereka atau bahasa gampangnya di potong menjadi lebih pendek.

Sebenarnya masalah rambut bercabang adalah sebuah masalah yang dapat diselesaikan dengan gampang apabila kita tau penyebab rambut bercabang sehingga kita tau untuk mengatasi masalah rambut kita dengan baik. Rambut mulai terlihat bercabang biasanya seiring rambut kita menjadi lebih panjang

Hal tersebut biasanya dikarenakan vitamin untuk kesehatan rambut kita yang berasal dari akar kulit kepala tidak tersebar hingga ujung rambut kita yang semakin memanjang. Apabila itu terjadi, maka ujung rambut kita menjadi tidak sehat dan mengakibatkan rusaknya ujung rambut.

Sebenarnya bukan itu saja penyebabnya, bisa juga rambut bercabang diakibatkan oleh salah pemilihan shampo untuk jenis rambut kita, dan juga pewarnaan rambut yang tidak cocok dengan jenit rambut yang kita miliki. Sisir yang sudah rusak atau terlalu rapat yang masih kita pakai, bisa juga membuat rambut kita bercabang loohh, dan beberapa faktor lainnya yang menyebabkan rambut bercabang yaitu : faktor cuaca, faktor makanan, dan juga karena faktor Usia ...Nah setelah anda mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan rambut kita menjadi bercabang, kita bisa melakukan pencegahan-pencegahan Cara Mengatasi Rambut Bercabang tersebut. 

Mudah sekali Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan semua tips yang akan saya berikan untuk membuat rambut anda terbebas dari kerusakan bisa anda lakukan di rumah anda tanpa anda harus memiliki kesulitan yang berarti untuk Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Nah,  dibawah ini merupakan tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang yang bisa anda lakukan. :

Makan makanan yang memiliki banyak kandungan Protein

Disarankan dimulai dari sekarang kita rajin-rajin mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar protein yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan rambut kita membutuhkan banyak sekali protein untuk menunjang kekuatan rambut dari akar hingga ujung rambut. Untuk mengisi nutrisi yang baik untuk rambut biasanya perbanyaklah makan Ikan, daging, tempe, tahu dan sayur-sayuran hijau. Kalau bisa, jangan makan makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Oke., hehehe

Perbanyak meminum air putih

Minum Air putih yang banyak setiap harinya, minimal delapan gelas untukl menjaga kekuatan rambut. Bahkan yang lebih dahsyat apabila kita banyak meminum air putih, bukan hanya rambut kita yang semakin sehat, akan tetapi semua faktor kesehatan dan kecantikan di tubuh kita meningkat. Bahkan bisa membuat kita semakin cantik. LUAARRR Biasa

Gunakan Sisir yang tepat

Jangan menyisir rambut anda ketika rambut anda sedang basah atau habis melakukan keramas. Jikapun kita ingin menyisir rambut kita, sangat amat disarankan anda menggunakan sisir yang jarang-jarang.

Biasakan Untuk menggunakan konditioner

Pada saat anda habis melakukan keramas, biasakan untuk menggunakan konditioner untuk rambut anda, sebaiknya anda gunakan keseluruh rambut anda secara merata hingga ujung rambut.

Gunakan Handuk Yang halus.

Sebaiknya setelah keramas untuk mengeringkan rambut anda yang basah dengan menggunakan handuk yang memiliki bahan yang halus atau tidak kasar. Hal tersebut untuk mengurangi kerusakan rambut anda. Bagi anda yang suka menggunakan air panas dalam mandi, sebaiknya dikurangi atau bahkan dihilangkan untuk kesehatan rambut anda. Apabila anda sering menggunakan air panas dalam mandi, hal tersebut bisa mempercepat kerusakan rambut karena kehilangan kelembaban alami rambut. Jadi mulai dari sekarang gunakan air yang dingin. Hal tersebut bisa menyehatkan rambut dan juga badan kita.

Jangan Mengikat Rambut.

Ini nih, kerusakan rambut yang  paling parah yang menimpa kita tanpa disadari adalah karena sering mengikat rambut..  dari mulai Rambu bercabang, pecah-pecah, rontok, kebotakan, merah-merah, hal tersebut bisa disebabkan karena kita sering mengikat rambut kita. Yang perlu diketahui adalah rambut kita sama dengan tubuh kita, membutuhkan napas untuk hidup, apabila kita sering mengikatnya, maka hal tersebut dapat membuat sirkulasi udara rambut kita menjadi tidak lancar. Apabila di biasakan mengikat rambut dalam jangka waktu yang lama, perhatikan, pasti rambut anda sedikt demi sedikit akan berguguran. Jadi simpel sekali Cara Mengatasi Rambut Bercabang,, jangan mengikat rambut anda!!!!.

Semua Cara Mengatasi Rambut Bercabang membutuhkan proses, namun apabila kita menjalaninya dengan sabar, niscaya kita akan mendapatkan rambut yang sehat tanpa ada cabang di ujungnya. Semoga tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang diatas bermanfaat untuk anda. Jangan lupa baca artikel kami yang lain seperti Cara Menghilangkan Rambut Rontok, Cara Alami Memutihkan Ketiak dan juga Cara Yoga yang Baik dan Benar yang pastinya akan menambah cantik Diri anda.  Terimakasih cantik Selalu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger