Gambar-Gambar Pembangunan Bandara Internasional Kuala Namu, Medan

Bookmark and Share
Disini saya ingin berbagai mengenai bandara internasional yang sekarang lagi dibangun di Sumatera Utara yang sekarang tahap pengerjaannya dah mencapai 80%, dengan dari berbagai sumber proyek yang belum selesai itu adalah runaway pesawat, jalan arteri non-tol ke bandara dan pembangunan rel kereta api langsung ke bandara dari stasiun Medan.


Nah sebelumnya bisa disimak dulu yang satu ini :

Bandar Udara Internasional Kuala Namu adalah sebuah bandar udara baru untuk kota Medan, Indonesia. Lokasinya merupakan bekas areal perkebunan PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa, terletak di Kuala Namu, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Kuala Namu akan menggantikan Bandara Polonia yang sudah berusia lebih dari 70 tahun. Saat selesai dibangun, Kuala Namu yang diharapkan dapat menjadi bandara pangkalan transit internasional untuk kawasan Sumatra dan sekitarnya, akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta.
(Wikipedia Indonesia)

Proyek pembangunan Bandara Kualanamu tersebut dari PT Angkasa Pura dengan anggaran yang mencapai Rp7,2 triliun dengan perincian Rp2,5 triliun dari Angkasa Pura dan Rp4,7 triliun dari APBN. Dalam laporannya dihadapan Plt Gubernur Sumut menyampaikan bahwa progres pembangunan Bandara Kuala Namu sudah memasuki 80 persen.

Beberapa Gambar Pembangunan Bandara Kuala Namu
(gambar dapet dari kaskus -> http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10184289)


Klik untuk memperbesar



Bandara Kuala Namu Ambisi Gantikan Changi

PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mempersiapkan Bandara Kuala Namu, Medan, yang masih dalam tahap pembangunan menjadi saingan bandara Changi, Singapura. Dengan begitu, jika ingin terbang ke Eropa atau Amerika Serikat, masyarakat Indonesia tidak perlu singgah ke negara lain.

"Itu bisa langsung ke Eropa atau ke mana jadi tidak perlu melalui Singapura. Dari segi efisiensi fuel, efisiensi operasi, bandara Medan itu lebih baik," ujar Direktur Utama AP II Tri Sunoko kemarin (9/12/10). Hingga kini, pembangunan Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, masih dalam tahap penyelesaian dan telah mencapai tahap 70 persen.

Tri yakin jika pada 2012 bandara ini selesai pembangunannya, maka diperkirakan akan bisa menyaingi Bandara Changi Singapura. Meski demikian sejumlah pihak terkait harus bersinergi. "Kita harus membangun suatu konsep integrasi bahwa airport ini seperti Singapura, itu pengelolaan bandaranya nggak sendirian. Seluruh stake holder harus bersama-sama menjadikan ini bandara dunia," tukasnya.

Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana bandara ini nanti ketika jadi, simaklah video ini :


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar