Khasiat Bawang untuk Kesehatan.

Bookmark and Share
http://m.okezone.com/mimg/2012/08/27/484/681229/large_DgqU4QEQpS.jpg
BIASANYA bawang digunakan sebagai bahan bumbu dalam masakan Anda. Rasa dan aromanya yang khas menjadikan bawang sebagai bumbu wajib pelengkap masakan Anda. Dan ternyata bawang juga sangat baik untuk kesehatan Anda.
Bawang dapat mengencerkan darah Anda karena mengandung flavonoid . Flavonoid tertentu, seperti quercetin , yang ditemukan dalam bawang, merupakan antioksidan. Ini berarti bahwa bawang mungkin dapat melindungi Anda terhadap radikal bebas yang bisa merusak jaringan sel dalam tubuh Anda.
Namun bawang tidak boleh digunakan untuk menggantikan pengencer darah setiap Anda berada pada kondisi tertentu. Bicaralah dengan dokter Anda tentang penggunaan dan konsumsi bawang sebelum menggunakan mereka sebagai obat.
Berikut beberapa manfaat bawang bagi kesehatan, seperti yang dilansir Livestrong .
Hipertensi
Quercetin hanya milik sekelompok pigmen tanaman yang disebut flavonoid . Inilah yang memberikan warna pada berbagai buah-buahan, bunga dan sayuran. The University of Maryland Medical Center mengakui bahwa suplemen quercetin membantu mengurangi tekanan darah pada mereka yang menderita hipertensi. Quercetin membantu dalam hipertensi dengan penipisan darah, itulah mengapa bawang dapat berguna bagi mereka yang menderita hipertensif.
Pengencer Darah
Jika Anda sudah mengonsumsi obat pengencer darah, konsultasikan dengan dokter Anda tentang konsumsi bawang, suplemen quercetin dan makanan lain atau suplemen yang dapat mengencerkan darah Anda. Suplemen quercetin dapat mengganggu resep pengencer darah resep seperti coumadin , plavix dan aspirin .
Menurut University of Maryland Medical Center , suplemen quercetin cenderung meningkatkan efek pengencer darah, meningkatkan risiko pendarahan. Quercetin juga dapat mengganggu dengan obat lain, seperti kortikosteroid dan obat kemoterapi, yang dapat mencegah tubuh anda dari menyerap obat tertentu.
Pelindung Jantung
Flavonoid tertentu, seperti yang ditemukan dalam bawang, teh hitam, coklat gelap dan anggur merah, tampaknya melindungi jantung Anda.Menurut University of Maryland Medical Center, flavonoid dapat membantu melindungi terhadap kolesterol tinggi dan atherosclerosis, yang merupakan penumpukan plak di arteri Anda yang dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung. Bawang dapat menguntungkan kondisi tertentu dari jantung karena penipisan darah, sehingga memudahkan hati dan sistem peredaran darah untuk memompa darah.
Pertimbangkan Ini
Beberapa jenis bawang mungkin memiliki efek yang lebih baik pada darah. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Industri Primer di Institut Victoria Ilmu Hewan di Victoria, Australia, bawang merah tampaknya bekerja yang terbaik dalam hal pengenceran darah. Lembaga Victoria Ilmu Hewan menguji berbagai suplemen bawang seperti bawang merah mentah selama enam minggu. Tingkat darah diambil dan diuji untuk pembekuan pada berbagai waktu selama penelitian. Kesimpulan akhir adalah bahwa suplemen bawang merah mentah membuat dampak yang paling kuat dalam hal sifat lipid-modulasi dan imunostimulan. (ina)
Sumb

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger