Dunia Perhotelan: Menjaga Sikap

Bookmark and Share
ilustrasi
Perkembangan hotel di Indonesia memang sangat pesat, baik di kota besar dengan tujuan wisata seperti hotel di Jakarta, Bali, Surabaya, maupun di kota yang baru berkembang pariwisatanya seperti Hotel Pekanbaru. Untuk itu perlu pelayanan maksimal dan terbaik kepada tamu di tengah persaingan yang semakin kompetitif.

Sikap merupakan kata kunci yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya bagi para karyawan hotel. Sebagai seseorang yang melayani, harus mampu menempatkan dirinya pada posisi sedikit agak di bawah. Ini bukan berarti merendahkan diri, tetapi merendahkan hati.

Tamu yang menginap di hotel tentunya ingin mendapatkan pelayanan yang optimal. Mereka sudah membayar dengan harga yang tinggi, tentunya tidak ingin kecewa. Oleh karena itu, sebagai sesorang yang akan berkerja di industri perhotelan, harus mengembangkan sikap yang baik dalam kehidupan sehari-harinya, yaitu: 

  • Memiliki pemikiran, bekerjalah denga hati
  • Tepat waktu
  • Mampu bekerjasama dengan rekan kerja. Ingat, bekerja di hotel adalah kerja tim
  • Mampu menghargai satu sama lain
  • Buang ego pribadi demi tercapainya kepentingan organisasi
  • Selalu mampu tersenyum
  • Berpenampilan rapi
  • Wangi
  • Ramah
  • Tidak mudah marah/sewot/jutek
  • Berharap yang terbaik dan siap dengan situasi terburuk
Demikianlah antara lain sikap yang perlu dikembangkan sebagai insan yang melayani. Yang perlu diingat adalah: yang membayar gaji karyawan hotel bukanlah manager hotel, tetapi tamu. Intinya, tamu adalah raja.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar