Tes Buta Warna Online

Bookmark and Share
Tes Buta Warna Online - Buta warna atau dalam istilah medis dyschromatopsia adalah kelainan yang disebabkan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu yang disebabkan oleh faktor genetis.

Seorang perempuan terdapat istilah 'pembawa sifat', hal ini menujukkan ada satu kromosom X yang membawa sifat buta warna. Perempuan dengan pembawa sifat, secara fisik tidak mengalami kelainan buta warna sebagaimana wanita normal pada umumnya, tetapi wanita dengan pembawa sifat berpotensi menurunkan faktor buta warna kepada anaknya kelak. Apabila pada kedua kromosom X mengandung faktor buta warna maka seorang wanita tersebut menderita buta warna.

Apabila teman-teman ingin melamar pekerjaan, biasanya tes buta warna atau tes ishihara (tes yang menggunakan lingkaran-lingkaran berwarna yang dibuat dengan tulisan tertentu yang hanya dapat dilihat atau tidak dapat dilihat oleh penderita buta warna) akan menjadi syarat yang penting. Bagaimana tes ishihara untuk melihat anda buta warna atau tidak?. Lihat tesnya pada gambar dan tebak angka yang ada didalam lingkaran warna dibawah :







dan jawaban angka dari tes buta warna ishihara diatas adalah :

5
12
26
2
73
25 - 6 - 8
56 - 29 - 45

Nah kalo jawaban anda benar berarti anda bebas buta warna, akan tetap bila jawaban anda salah maka sangat disayangkan anda buta warna. Meskipun mungkin bermanfaat bagi Anda untuk mendapatkan gambaran namun tes semacam itu tidak boleh terlalu diandalkan. Pengaturan gamma, setting warna, kontras monitor komputer, dan cahaya latar berbeda dapat membuat hasilnya berbeda. Untuk mendapatkan hasil yang dapat diandalkan, Anda sebaiknya menemui dokter spesialis mata. Sekian tentang artikel buta warna ini dan semoga artikel tentang tes buta warna online ishihara ini berguna dan bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger