Inggris Hentikan Ekspor Senjata ke Argentina

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/02/09/143068_penguin-di-kepulauan-falkland_300_225.JPG
VIVAnews - Pemerintah Inggris menghentikan ekspor dan kerja sama persenjataan dengan Argentina. Langkah ini dilakukan menyusul ketegangan kedua negara terkait sengketa pulau Falkland atau disebut Malvinas oleh Argentina.

Diberitakan BBC, penghentian ekspor diumumkan oleh Menteri Keuangan Inggris Vince Cable kepada anggota parlemen, Kamis waktu setempat. Cable mengatakan, penghentian dilakukan untuk memastikan tidak ada barang-barang Inggris yang digunakan Argentina untuk menekan rakyat Falkland melalui embargo ekonomi.

"Pemerintah telah meninjau kebijakan ini di tengah aksi terbaru Argentina dalam mengganggu kepentingan ekonomi rakyat Falkland," kata Cable.

Walaupun hubungan kedua negara goyah akibat perebutan pulau, namun kerja sama perdagangan senjata yang dimulai pada 1998 terus berlangsung. Dalam lima tahun terakhir, kerja sama di bidang ini bernilai lebih dari 3 juta pound sterling (Rp44 miliar) untuk 67 perizinan.

Dilaporkan, sekitar 25 perusahaan Inggris pengekspor senjata ke Argentina akan terkena imbas penghentian kerja sama. Argentina masih berutang sekitar 1 juta pound sterling untuk 37 perizinan.

"Di masa depan tidak akan ada perizinan pembuatan senjata yang akan diberikan untuk militer atau teknologi bagi Argentina," kata Cable.

Wilayah Falkland, atau disebut Malvinas oleh Argentina, telah diperebutkan sejak tahun 80an. Lebih dari 600 tentara Argentina dan 200 tentara Inggris tewas dalam pertempuran memperebutkan pulau tersebut. Status Pulau Falkland sendiri di PBB dianggap sebagai wilayah tak bertuan. (adi)

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Unknown mengatakan...

Aslamalikum warahmatullahi wabarakatu

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya ibu diana saya berasal dari kota yogyakarta saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hamper kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai sebuah kendaraan roda empat atau sebuah mobil pribadi sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang aki dari sana saya coba menghubungi aki awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk membayar hutang lewat sebuah jalan pesugihan putih lewat bantuan seseorang dari gunung kidul dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan aki romo dukun super natural dari gunung kidul membantu saya lewat dana gaib langsung masuk rekening saya 1 milyar

Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada ki romo atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini dan sya sudah punya kendaraan beroda 4 yaitu hrv

Dan jika anda ingin bantuan seorang dukun super natural untuk mendapatkan dana gaib yang di jamin sukses silahkan anda hubungi ki romo di nomor telepon 085-218-653-567 terimah kasih atas bantuannya

Posting Komentar

Powered By Blogger