Tuhan Yang Maha Esa dan Ketuhanan

Bookmark and Share
Pada modul satu ini Anda akan diajak untuk mempelajari tentang Tuhan Yang Maha Esa dan Ketuhanan. Topik Tuhan Yang Maha Esa akan membahas tentang keimanan dan ketakwaan, Sedangkan Topik ketuhanan akan membahas tentang filsafat ketuhanan. Ada dua pertanyaan yang harus Anda jawab, jika kedua pertanyaan tersebut dapat anda jawab berarti anda sudah memahami materi pada modul ini. kedua pertanyaan ini adalah:

1. Apa arti keimanan dan ketakwaan?
2. Apa yang dimaksud dengan Filsafat ketuhanan?

Agar kedua pertanyaan ini dapat anda jawab dengan baik, modul ini akan memberikan penjelasan tentang keimanan dan ketakwaan, dan Filsafat ketuhanan. Pada modul ini akan di bagi menjadi dua kegiatan Belajar (KB).

KB 1: Keimanan dan ketakwaan
KB 2: Filsafat ketuhanan

Setelah mempelajari modul ini, Anda diharapkan dapat menjelaskan keimanan dan ketakwaan, dan Filsafat ketuhanan. Secara lebih Khusus setelah menyelesaikan modul ini dengan baik, Anda di harapkan mampu:

1. Menjelaskan keimanan dan ketakwaan
2. Menjelaskan Filsafat ketuhanan  

Agar materi yang dipelajari benar-benar afektif, pada setiap akhir pembahasan materi disertakan bahan latihan yang harus anda kerjakan, dengan disediakan rambu-rambu jawabanya. Setelah anda mengerjakan latihan anda diharapkan pula untuk mempelajari rangkuman materi yang anda pelajari. Selanjutnya, Tes Formatif dalam bentu multiple choice sebanyak sepuluh soal perlu anda menjawabnya. Untuk mengetahui benar tidaknya jawaban anda. silahkan periksa dengan menggunakan kunci jawaban yang tersedia. Jika jawaban anda telah mencapai  > 80% Anda dapat melanjutkan ke bagian belajar berikutnya.

1. Pahami setiap konsep atau prinsip atau prosedur yang di sajikan dalam bagian uraian beserta contoh yang tersedia. Bila ada pertanyaan  atau tugas singkat jawablah atau kerjakan dengan baik.

2. Mantapkan pemahaman Anda melalui refleksi atau pengendapan sendiri bila perlu diskusikan dengan teman anda.

3. Manfaatkan pertemuan tutorial tatap muka untuk memantapkan pengertian Anda terutama tentang konsep, prinsip, prosedur yang bagi anda masih meragukan.

Sekian saja terimakasih dan selamat belajar. By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tuhan-yang-maha-esa-dan-ketuhanan.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar