Tips Mudah Menghentikan/Membatalkan Proses Pencetakan (Print) Dokumen Microsoft Word

Bookmark and Share
Sebelum anda melakukan pencetakan Print dokumen Microsoft word lebih baik melakukan print preview terlebih dahulu, Untuk memastikan bahwa dokumen apakah telah sesuai dan akan di cetak sesuai dengan keinginan anda. Tetapi pada saat proses pencetakan yang sedang berlangsung, Kita baru teringat bahwa adanya sesuatu dan yang lain hal belum anda tambahkan ataupun belun kita hapus.

Dan sehingga kita harus membatalkan proses pencetakan dokumen. Misalnya dokumen masih dalam tahap pengiriman printer, Maka anda tekan saja tombol escape (ESC) Atau meng klik tanda (x) yang berada pada (progress) Yang muncul pada bagian status bar jendela Microsoft word. Tetapi apabila dokumen telah selesai di kirim dan proses pencetakan dapat anda lakukan dengan Langkah-langkah berikut di bawah ini.

1.- Seperti biasanya bagi salah melakukan pencetakan Mungkin akan merasa Panik.

2.- Apabila memungkinkan, Anda ambil tumpukan kertas kosong yang belum di cetak dari tempat kertas pada printer.

3.- Apabila printer masih dalam melakukan pencetakan Biarkan saja terlebih dahulu. Dan tetapi apabila anda sayang tinta printer karena dokumen yang sedang di cetak Mungkin itu Fhoto maupun gambar yang berkualitas tinggi. anda tekan saja tombol power untuk mematikan printer. Tentunya dengan resiko paper jam dan yang lainya yang harus anda tanggung apa akibatnya.

4.- Pada sebagian besar printer, apabila terjadi kehabisan kertas, (out of paper) Maka anda akan di munculkan dialog yang meminta untuk memasukkan kertas, Dan anda tinggal menekan tombol (cancel) Untuk membatalkan proses pencetakan dan proses pencetakan anda akan lansung berhenti.

5.- Dan Meskipun berhenti, anda pastikan juga dari daftar print yang di miliki printer dengan cara men cek melalui control panel Windows. Dan untuk membuka proses yang sedang di lakukan printer anda bisa menggunakan Langkah-langkag di bawah ini.

A.- Pada (Microsoft Windows Vista) Anda klik (Start button) Lalu klik (Control panel) Lanjutkan dengan double click (printers) Dan kemudian pada (dialog printers) Buka printer yang anda gunakan untuk mencetak.

B.- Kemudian pada (Microsoft Windows xp) Anda klik (start button) Dan teruskan meng klik (Printers and Faxes) Kemudian double klik pada printer yang anda pergunakan untuk mencetak.

C.- Lalu pada (Microsoft Windows 7) Anda klik (Start button) Dan Kemudian klik lagi (Devices and Printers) Lalu pada dialog Devices and Printers and klik kanan pada printer yang anda pergunakan kemudian klik item (See What's printing).

6.- Selanjutnya klik kana pada item dokumen yang ingin anda batalkan. Misalnya, Pada dokumen Microsoft word dengan Nama (Pic03.docx) Kemudian pada popup menu yang muncul, Anda klik item (cancel).

7.- Terus anda juga bisa membatalkan pencetakan dokumen dengan cara, klik menu (Document).

8.- Jika masih ada proses pencetakan yang masih berlangsung, Maka akan lansung segera akan berhenti, dan dokumen tersebut akan lansung hilang dari daftar pencetakan yang sedang di lakukan.

Pada saat membatalkan pencetakan setelah meng klik perintah (cancel) Di dialog proses (printing printer) Untuk setiap printer waktu yang di butuhkan tidak sama. Dan kadang kala meskipun anda telah menekan cancel berkali-kali pada dialog printer, Tetapi item dokumen yang anda cetak masih belum juga hilang pada daftar, Dan bagi sebagian printer, Anda harus  memastikan printer anda laul menyalakan kembali printer tersebut, dan item tersebut akan hilang.

Sekian saya terimakasih saya karena anda telah membaca artikel ini Tips Mudah Menghentikan/Membatalkan Proses Pencetakan (Print) Dokumen Microsoft Word. By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-menghentikanmembatalkan.html.  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger