Tips Mudah Mengatasi File Dokumen Microsoft Word Yang Tidak Bisa dibuka

Bookmark and Share
Di saat anda mengerjakan Tugas, Laporan, Skripsi, Thesis, Atau dokumensi lainya. Anda bisa mengetik dokumen tersebut dengan menggunakan Microsoft Word. Hal yang paling menyebalkan, Membingungkan, mengkawatirkan, adalah pada saat kita sedang membutuhkan ternyata file yang kita simpan tidak dapat terbuka. Terkadang dengan rasa kecewa dan takut dan kita pun bertanya-tanya apakah penyebab Microsoft Word tidak bisa di buka? Ada beberapa alasan kenapa file dokumen Microsoft Word kita tidak bisa di buka.

A. Password Dokumen

File Microsoft Word tidak bisa di buka karena di Password, Jadi anda tidak berhak Untuk membukanya. Oleh karena itu jika anda menggunakan password dokumen Microsoft Word, Jangan anda pernah melupakan password tersebut. Jika anda lupa masih ada software pembuka Microsoft Word, Jika anda download program pembuka password Microsoft Word dari internet, Maka anda harus hati-hati terhadap virus atau badware.

B. Perbedaan Versi Microsoft Word  

Apabila anda tidak bisa membuka file dokumen Microsoft Word milik anda di komputer teman anda, Jangan anda berfikir yang Tidah-tidak terlebih dahulu, Mungkin saja Microsoft Word atau paket Mirosoft office milik teman anda versinya lebih rendah dari pada versi Microsoft Word yang anda miliki. Pada umumnya versi Microsoft Word yang lama tidak akan bisa membuka dokumen yang di buat dengan versi Microsoft Word yang lebih baru. Anda bisa mengatasi Hal tersebut dengan cara Konversi file anda ke versi yang lebih lama.

C. File Microsoft Word Diambil Aplikasi Lain

Apabila anda mencoba lansung membuka file Microsoft Word anda dengan double click dari Windows explorer Tetapi ternyata file tersebut di buka oleh aplikasi lain, Maka bisa jadi bukan eror pada aplikasi Microsoft Word anda, Tetapi hanya sekedar pengambil alihan tipe dokumen Microsoft Word oleh aplikasi lain. Caranya mengatasi yang ekstrim adalah melakukan (uninstall) pada aplikasi tersebut.Sedangkan cara yang terbaik adalah dengan mengatur ulang aplikasi untuk membuka type file dokumen Microsoft Word.

D. Shell Extention Tidak Berfungsi

Apabila anda tidak bisa lansung membuka file Microsoft Word anda, Dengan klik ganda atau double klik, Bukan berarti file anda yang rusak, Tetapi bisa jadi komputer yang anda pakai mengalami kerusakan sistem operasi atau (registry) Sehingga double klik yang anda lakukan menjadi tidak ada artinya, Coba anda coba dengan menjalankan terlebih dahulu program aplikasi Microsoft Word. Kemudian buka file dokumen anda melalui (Open dialog) Microsoft Word. Untuk memunculkan Open dialog, anda bisa menggunakan keyboard shortcut (CTRL + O).

E. File Dokumen Word Terserang Virus 

Apabila dokumen anda terserang Virus, Bisa jadi pada Windows Explorer gambar icon yang di tampilkan adalah Microsoft Word. Padahal sebenarnya dokumen anda sudah menjadi executtable file (EXE) Yang kemudian di cegah di jalankan oleh anti virus. Atau bisa jadi dokumen anda rusak pada saat anti virus mencoba membetulkanya. Pemilihan anti virus yang anda pakai akan menentukan tingkat keberhasilan pengembalian dokumen anda yang bebas dari virus. Tetapi jika telah di rubah menjadi file (.EXE) Kemungkinanya sangat kecil.

F. Sistem Yang Rusak 

Seperti halnya (Shell Extention) Yang tidak berfungsi. Apabila Microsoft Word anda tidak mau di jalankan, Maka berarti terdapat kerusakan pada Aplikasi Microsoft Word. Baik itu kerusakan pada registry ataupun adanya file pendukung yang hilang atau rusak. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan install ulang program (Microsoft Office) anda khususnya Microsoft Word.

G. File Rusak 

File dokumen Microsoft Word yang rusak adalah hal yang paling menakutkan, anda masih bisa mencoba Berbagai cara untuk memperbaiki file dokumen Microsoft Word yang rusak. Tetapi apabila sudah tidak bisa lagi, Atau anda sudah tidak bisa lagi Melakukan apa apa lagi, Terima saja kenyataan. Dan cara terbaik adalah mencoba minta pertolongan kepada tenaga ahli yang menyediakan jasa pengambilan atau (recovery data) yang tentunya dengan sejumlah Imbalan, Upah, Atau Ongkos dan biaya recovery Tersebut.

Sekian terimakasih anda telah membaca Tips Mudah Mengatasi File Dokumen Microsoft Word Yang Tidak Bisa dibuka ini. Semoga anda berhasil dan bermanfaat buat kita semua. Sebagai sumber artikel http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-mengatasi-file-dokumen.html 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger