Tips Mudah Membuat Huruf Awal Paragraf Menjadi Lebih Besar (Drop Caps) di Microsoft Word

Bookmark and Share
Tips untuk mempercantik tulisan, Kita sering melihat huruf pertama dari paragraf atau alinea pertama dari artikel dibuat menjadi lebig besar. Tinggi huruf pertama tersebut bisa jadi memerlukan tempat 3 baris atau 4 baris kalimat baahkan lebih. Kita bisa membuatnya dengan cara manual dengan memperbesar huruf pertama dengan cara memperbesar langsung ukuran huruf, Tetapi akan terlihat menjadi seperti membuat sebuah gunung karena teks berikutnya terlihat lebih pendek. Dan cara manual lainya adalah dengan menggunkan text box. Tetapi akan terlalu banyak memakan waktu karena anda harus mengatur juga ukuranya. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan fasilitas (Drop cap) yang di sediakan oleh Microsoft Word 2007. Untuk membuat drop cap, Anda bisa menggunakan Tips dan Langkah-langkah berikut ini.
 
1. Apabila anda belum mempunyai, Maka anda ketik teks dokumen anda terlebih dahulu.

2. Lalu klik paragraf atau alinea yang akan di buat drop caps Tersebut, Agar kursor teks yang biasanya berbentuk garis vertikal Berkedap kedip, Yang ada di paragraf tersebut.

3. Kemudian klik menu ribbon (Insert).

4. Lalu klik (Dropped) Apabila anda ingin huruf besar tersebut tetap berada dalam wilayah paragraf dan menggeser sebagian kata-kata dalam alinea anda. Atau anda klik (In Margin) Jika ingin huruf besar tersebut tidak berada di dalam paragraf dan menjaga teks Sisanya tetap di dalam paragraf.

5. Huruf besar atau (Drop cap) Di awal paragraf atau alinea anda akan lansung Muncul.

 
Sekian terimakasih saya anda telah membaca Tips Mudah Membuat Huruf Awal Paragraf Menjadi Lebih Besar (Drop Caps) di Microsoft Word Ini. Dan sebagai sumber artikel http://www.cara.aimyaya.com by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-membuat-huruf-awal-paragraf.html   

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar