Tips Mudah Copy (Duplikasi) Objek/Shape Ms Word Agar Sejajar Vertikal/Horizontal

Bookmark and Share
Pada saat membuat struktur organisasi atau diagram, Terkadang kita menggunakan garis atau kotak yang berukuran sama. Jika kita menggunakan cara (Copy + Paste) Memang objek hasil duplikasinya akan sama. Tetapi kita harus mengatur kembali posisinya dan terkadang menjadi tidak Sejajar. Atau bahkan kita harus mengatur menggunakan (alignment) Untuk object yang baru tersebut.

Tentu hal ini akan memperlambat kita dalam mengatur atau mengedit dokumen Microsoft Word. Dan ada cara untuk membuat agar objek atau shape Baik berupa garis, kotak, lingkaran atau gambar. Yang hasil duplikat nya bisa sejajar. Berikut ini Langkah-langkah yang bisa anda pergunakan.

1. Pilih object atau shape yang akan di buat duplikat nya. Misalnya, Garis atau kotak, dan lain sebagainya.

2. Lalu tekan tombol (CTRL + SHIFT) Lalu tahan kedua tombol tersebut.
 
3. Kemudian klik objek atau shape yang telah anda pilih tadi, Lalu drag ke kiri atau ke kanan untuk membuat agar sejajar horizontal, Atau bawa ke atas dan ke bawah untuk membuat sejajar vertikal.

4. lepaskan tombol mouse dan keyboard, Jika posis telah benar.

5. Anda akan mempunyai object duplikasi yang di jamin 100% pasti sejajar vertikal / horizontal.

Selesai sudah tutorial  kita, terimaksih anda telah membaca Tips Mudah Copy (Duplikasi) Objek/Shape Ms Word Agar Sejajar Vertikal/Horizontal ini. Sebagai sumber http://www.cara.aimyaya.com by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-copy-duplikasi-objekshape-ms.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar