Tips Menjumlahkan (SUM) Nilai Isi Cell Tabel di Ms Word

Bookmark and Share
Pada tabel yang kita buat di Microsoft word, Terkadang menggunakan nilai yang bisa di jumlahkan. Dan untuk menjumlahkan nilai atau angka, Kita bisa menggunakan fasilitas Microsoft word untuk melakukan penjumlahan angka, Sehingga kita tidak perlu lagi menghitung secara manual atau harus keluar dari jendela Microsoft word tersebut. Dan anda bisa Menggunkan Langkah-langkah berikut yang di bawah ini.

1.- Yang pertama anda pilih cell di tempat hasil penjumlahan akan di tampilkan.

2.- Dan klik menu ribbon (Insert).

3.- Lalu pada grup (Text) anda klik tombol (Quick Parts).

4.- Kemudian pada popup menu yang muncul, Anda klik item (Field) Untuk memunculkan (dialog Field).

5.- Pada dialog field anda pilih item (Formula) pada daftar (Field names).

6.- Kemudian anda klik tombol (Formula) yang berada di panel sebelah kanan, Untuk memunculkan (dialog Formula).

7.- Dan pada dialog Formula, Anda isikan pada kotak (Formula) dengan =SUM (ABOVE) Dan harus ada tanda  ini “=” Untuk menjumlahkan nilai yang berada di atas cell yang telah anda pilih tadi.

8.- Lalu anda pilih number format sesuai dengan kehendak anda, Misalnya, (#,## 0) Untuk menulis tanda koma, Untuk angka ribuan.

9.- Teruskan dengan meng klik tombol (OK) Untuk menyimpan rumus dan menutup (dialog Formula).

10.- Dan anda klik tombol (OK) Untuk yang kedua kalinya Untuk menutup dan menyimpan (konfigurasi field).

11.- Kemudian hasil penjumlahan akan di tampilkan pada cell yang telah anda pilih.

12.- Anda dapat memilih cell yang akan di jumlahkan seperti halnya penamaan cell di Microsoft Excel. Dan kolom menggunakan huruf (A, B, C dan seterusnya). Sedangkan baris menggunakan (1, 2, 3 Dan seterusnya) Misalnya anda menggunakan (B3) Untuk memilih kolom ke 2 dan baris ke 3.

13 Selain dari itu penjumlahan anda juga bisa menggunakan (field) Untuk menghitung Rata-rata (AVERAGE) Maupun banyak nya cell (COUNT).

Sekian saja ucapan terimakasih saya anda telah membaca dan Mudah-mudahan anda berhasil dengan Tutorial ini Tips Menjumlahkan (SUM) Nilai Isi Cell Tabel di Ms Word by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-menjumlahkan-sum-nilai-isi-cell.html  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar