Tips Mengatur Ukuran Gambar/Foto agar Tepat (Presisi) di Microsoft Word

Bookmark and Share
Apabila anda memiliki file gambar atau foto berukuran 4 x 6 cm dan anda ingin mencetaknya dalam ukuran 2 x 3 cm Tentu saja akan terasa susah jika anda memperkecil ukuran foto hanya dengan cara manual di drag dari sudut gambar atau foto tersebut, Alias di kira-kira saja Ukuranya. Tips untuk membuat agar gambar atau foto memiliki ukuran yang tepat / presisi, Dan anda bisa menggunakan tips atau Langkah-langkah berikut ini.

1. Yang pertama klik kanan pada gambar atau foto Anda, Kemudian akan muncul popup menu, Anda pilih atau klik item (Size) Kemudian anda akan di munculkan sebuah dialog (Size) Untuk mengatur ukuran gambar Atau Foto.

 

2. Kemudian pada bagian (Size and rotate) Anda ketikkan atau isi tinggi gambar / Foto pada kotak (Height) Misalnya 3 cm, Sedangkan untuk lebarnya di isikan pada kotak (Widtf) Jika ada tanda check pada opsi (Lock Aspect Ratio) Pada bagian (scale) Maka ketika anda merubah isi nilai kotak (height) Maka otomatis isi kotak (Width) Maka otomatis isi / nilai yang berada pada kotak (height) Akan Menyesuaikan.

3. Lalu pada bagian (Scale) Anda berikan kesempatan untuk mengatur memperbesar atau memperkecil ukuran gambar atau Foto dengan menggunakan (persentase) Seperti halnya pada bagian (Size and rotate) Jika ada tanda check pada (lock aspect ratio) Maka jika terjadi perubahan pada salah satu kotak (height) Dan (Width) Maka isi kotak yang lain akan memyesuaikan.

4. Seterusnya jika ada tanda check pada opsi (Relative to original picture size) Maka persentasi akan di hitung berdasarkan gambar atau foto yang aslinya.

5. Jika telah selesai mengatur ukuran gambar atau foto, Klik tombol (close).

Sekian terimakasih saya karena anda telah membaca Tips Mengatur Ukuran Gambar/Foto agar Tepat (Presisi) di Microsoft Word ini, Semoga anda berhasil dan bermanfaat untuk kita semua. Dan sebagai sumber artikel http://www.cara.aimyaya.com by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mengatur-ukuran-gambarfoto-agar.html    

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar