Tips Membuat Daftar Isi dengan Fasilitas Manual Ms Word

Bookmark and Share
Pada daftar isi merupakan bagian dari kelengkapan dokumen, Dan anda dapat membuat daftar isi dengan secara cepat atau Otomatis dengan menggunakan fasilitas (Table Of  Contents) Yang di sediakan oleh Microsoft word. Ataupun dengan cara manual yang di fasilitasi Oleh Microsoft word tersebut. Berikut ini merupakan Langkah yang bisa anda pergunakan untuk menggunakan fasilitas Microsoft word Dan untuk membuat daftar isi secara Manual.

1.- Yang pertama pilih lokasi tempat untuk menyisipkan daftar isi.

2.- Lalu klik menu ribbon (References).

3.- Kemudian klik (Table of Contents).

4.- Dan pada popup menu yang muncul pilih (Manual Table).

5.- Di format daftar isi Manual akan di sisipkan dalam dokumen anda.

6.- Selanjutnya Ketikkan atau anda isikan daftar isi dan Nomor halaman sesuai dengan dokumen yang anda buat.

7.- Apabila anda membutuhkan sebuah baris baru, (copy + paste) saja dari level yang sama dengan yang anda butuhkan.

8.- Kemudian isikan hingga semua daftar isi yang perlu di masukkan.

Di kelemahan cara ini adalah, Anda tidak bisa melakukan update nomor halaman dokumen secara otomatis. Di karenakan anda membuat secara Manual, Dan Untuk ubdate nomor halaman pun harus Manual.

Dan jika anda Memerlukan menggunakan nomor halaman yang secara Otomatis, Maka sebaiknya gunakan cara membuat daftar isi dengan nomor halaman otomatis.


Sekian saja Ucapan terimakasih saya karena anda telah membaca Tips Membuat Daftar Isi dengan Fasilitas Manual Ms Word ini By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-membuat-daftar-isi-dengan.html 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger