Tips Dan Trik Mudah Copy+Paste (menyalin) Teks Tanpa Hyperlink di Microsoft Word

Bookmark and Share
Jika anda melakukan copy + paste pada sebuah halaman Website, Biasanya Hyperling yang ada pada halaman Website akan ikut terbawa kedalam dokumen kita. Jika hanya ada 1 atau 2 Hyperlink Tentu saja tidak bermasalah, Sebab kita masih bisa menggunakan cara membuang Hyperling di Microsoft word. Jika Hyperlink tersebut banyak, Dari pada membuang Hyperling Satu persatu, Maka cara yang lebih baik adalah menyalin dari halaman Website. Sebagai plain text atau tampa format sama sekali. Dan untuk melakukan copy + paste teks sebagai plain teks tampa Hyperling di Microsoft word 2007 ini, Anda bisa melakukan dengan Langkah-langkah di bawah ini.

1.- Yang pertama anda buka halaman website yang akan anda salin pada browser kesukaan anda.

2.- Lalu pilih dan blok teks yang akan anda buat salinannya di dokumen Microsoft word.

3.- Kemudian copy teks tersebut yang biasanya dengan menggunakan (CTRL + C).

4.- Dan buka dokumen Microsoft word anda.

5.- Klik menu ribbon (Home).

6.- Seterusnya pada grup (Clipboard) yang berada pada bagian kiri ribbon (Home) Lalu klik (more) pada tombol paste.

7.- Teruskan dengan meng klik item (Paste Special).

8.- Pada dialog Paste Special, Dan pada kotak Paste As pilih item (Informatted Text. Lalu klik tombol (Ok) Untuk menyisipkan Teks dari browser. Dan Teks akan di sisipkan tampa format di dalam dokumen

Untuk memunculkan dialog Paste Special anda dapat melakukanya dengan menekan tombol (CTRL + ALT + V) . Cara tersebut tidak hanya berlaku bagi teks yang akan anda copt + paste dari halaman Website yang ada di browser anda, Tetapi bisa juga di Microsoft word atau editor yang lain sebagainya.

Apabila anda ingin teks tampa format, Maka anda bisa juga menggunakan program aplikasi (Notepad) yang telah di sediakan oleh Microsoft Windows. Hasil copy dari browser anda, Paste terlebih dahulu di Notepad. Dan selanjutnya hasil paste di Notepad Tersebut, Anda copy dan paste kembali di Microsoft word Tersebut.     

Sekian saja terimakasih anda telah membaca Tips Dan Trik Mudah Copy+Paste (menyalin) Teks Tanpa Hyperlink di Microsoft Word ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua salam saya http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-dan-trik-mudah-copypaste-menyalin.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger