Tips Cepat Membuka/berpindah antar Section Tertentu di Ms Word

Bookmark and Share
Pada saat membuat dokumen dengan banyak section baik itu untuk menggunakan format halaman yang berbeda Ataupun menggunkan jenis kertas yang Berbeda-beda. Terkadang kita perlu dengan cepat untuk berpindah antar section walaupun hanya untuk sekedar memastikan bahwa hesder dan footer di setiap section telah benar

Apabila jumlah halaman dokumen sedikit tentu tidak menjadi masalah, Karena anda tinggal menggunakan tombol Scroll mouse atau tombol keyboard Page Up (Pg Up) Atau juga Page Down (Pg Dn). Perpindahan halaman menjadi semakin susah dan memakan waktu jika dokumen memiliki halaman yang cukup banyak dan harus melewati Satu persatu halaman.

Untuk mengatasi hal yang tersebut dan dapat Berpindah-pindah antara halaman (section) dokumen secara acak dengan mudah di Microsoft Word. Dan anda bisa melakukanya dengan Langkah-langkah di bawah ini.

1.- Yang pertama sekali anda tekan tombol (CTRL + G) Untuk memunculkan dialog (Find and Replace).

2.- Lalu pilih tab (Go To)

3.- Kemudian pilih item (Section) Pada daftar (Go To What).

4.- Lalu ketikkan Nomor section yang ingin anda buka pada kotak enter (Section Number).

5.- Dan tekan tombol enter atau meng klik tombol (Go To).

6.- Sekarang anda telah berada pada halaman (section) Yang anda inginkan.

Dan untuk berpindah antar halaman section dengan cara perpindahan relatif antar halaman. Misalnya, Menuju ke section berikut nya maka anda ketikkan + 1 pada kotak (Enter Section Number) Demikian juga hal nya apabila anda ingin mundur ke belakang 2 section dan isikan dengan -2.

Selain nomor section anda bisa juga berpindah dengan menggunakan nomor halaman, table, gambar dan yang lainya. Sekian terimakasih.  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger