Orang Jatuh Cinta Pola Makannya Lebih Sehat

Bookmark and Share

Orang jatuh cinta akan makan lebih sehat

Jatuh cinta bukan hanya membuat Anda bertingkah bodoh, tetapi rupanya juga mempengaruhi Anda untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat, demikian menurut penelitian dari Northern Kentucky University.

Seperti yang dilansir dari Yahoo Shine (11/12), memikirkan hal tentang cinta memberi dampak yang luar biasa bagi otak seseorang. Pasalnya ketika jatuh cinta, ada kecenderungan bahwa Anda akan lebih bijaksana dalam memilih makanan.

Sebagai buktinya, peneliti melibatkan 63 responden yang diperlihatkan simbol cinta dan seks, misalnya cinta adalah hati sementara seks adalah tanda bibir. Responden kemudian diminta memikirkan simbol-simbol tersebut dan menuliskan segala hal yang terlintas dalam pikirannya.

Setelah itu, responden dites untuk mengetahui kondisi emosional apa yang sedang dirasakan, di antaranya kepuasan, kenyamanan, atau gairah bercinta. Baru kemudian mereka diminta memilih satu di antara sepuluh camilan dengan skala menyehatkan sampai yang mengandung lemak tinggi.

Hasilnya, responden di kelompok pertama yang memandang gambar hati cenderung memilih makanan yang lebih menyehatkan daripada mereka yang diberi simbol ciuman sebagai indikasi dari seks.

Lantas apa kesimpulan dari penelitian ini? Bukan berarti Anda harus memandang gambar hati sebelum makan. Tetapi lebih mendekatkan diri dengan pasangan jika memang ingin makan lebih sehat.

Sumber : merdeka.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar