Kota Termakmur di Dunia

Bookmark and Share
Dalam sebuah laporan berita terbaru terbaru berjudul ‘State Of The World Cities 2012/2013′, the United Nations Human Settlements Programme (UN-Habitat) memberikan peringkat kepada kota-kota di dunia dalam hal kemakmuran. Sejumlah kota terbaik tersebut dievaluasi berdasarkan produktifitas kota, pembangunan infrastruktur, kualitas hidup dan keberlanjutan lingkungannya.

Hasil dari laporan tersebut menempatkan kota Wina, Austria sebagai kota yang paling makmur diluar dari masalah krisis keuangan yang sedang melanda negara-negara di Eropa.

Dalam laporan tersebut juga menyatakan jika pengangguran, kekurangan pangan, ketegangan lembaga keuangan dan keadaaan politik yang tidak stabil menjadi faktor yang mengganggu perekonomian dunia, dengan demikian diharapkan kota-kota yang masuk daftar sebagai kota paling makmur dapat memainkan peranan yang kuat dalam pemulihan ekonomi.

Di luar keadaan ekonomi dunia, politik dan lingkungan yang tidak menentu, berikut adalah daftar kota-kota paling makmur di dunia:

1. Wina, Austria



2. Oslo, Norwegia



3. Helsinki, Finlandia



4. Copenhagen, Denmark



5. Dublin, Irlandia



Itulah lima kota termakmur di dunia. Banyak orang yang ingin tinggal di kota atau lingkungan yang makmur, suasana aman dan fasilitas lengkap. Semoga bermanfaat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger