Hasil Pilkada Kota Bekasi Tahun 2012, Rahmat Effendi Menang 1 Putaran

Bookmark and Share


oleh Riski Adam
Posted: 16/12/2012 19:47

Bekasi : Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi telah rampung dilaksanakan. Dari hasil penghitungan cepat atau quick count, pasangan nomor urut 4 yakni Rachmat Effendi dan Akhmad Syaikhu keluar sebagai pemenang Pilkada Kota Bekasi 1 putaran.

Hasil penghitungan tersebut dilakukan oleh tim sukses pasangan nomor urut 5 Awing Asmawi dan Andi Zabidi Ahad (16/12/2012) sore, bekerja sama dengan IBI Consulting.

"Perlu diketahui, selamat bagi pasangan Rahmat Effendi dan Akhmad Syaikhu yang unggul 1 putaran dengan perolehan suara 43 persen," kata Koordinator Quick Count Internal Partai Demokrat untuk Pilkada Kota Bekasi, Sukardi Arifin, kepada Liputan6.com dilokasi proses penghitungan cepat di Pasar Kecapi, Kelurahan Jati Warna, Kota Bekasi, Ahad (16/12/2012).

Arifin juga menjelaskan, bahwa diposisi kedua dalam perolehan suara pada Pilkada Kota Bekasi ini ditempati oleh pasangan nomor urut 3 yakni Dadang Mulyadi dan Lukman Hakim. Dengan perolehan suara 22,9 persen. Sedangkan diposisi ketiga ditempati oleh pasangan nomor urut 2, yakni Sumiyati dan Anim Imamuddin dengan suara 18 persen.

"Sedangkan diposisi ke 4 ditempati oleh pasangan kita nomor urut 5, yakni Awing Asmawi dan Andi Zabidi dengan perolehan suara 10,8 persen. Dan yang terakhir diposisi kelima, ditempati oleh pasangan nomor urut 1 yakni Shalih Mangara Sitompul dan Anwar Anshori dengan perolehan suara 5,3 persen," jelasnya.

Arifin menambahkan, pihaknya juga melakukan penghitungan cepat menggunakan metode random sampling dengan mengutamakan proporsi setiap kelurahan.

"Oleh karena itu kami mengambil sampel 10 persen dari setiap kecamatan atau 12 kecamatan di seluruh Kota Bekasi untuk dijadikan sampel sebagai data quick count," ungkapnya.

"Jadi rasanya hasil survei kita lengkap bagi level kelurahan, karena itu kami ungkapkan bahwa data ini tidak terlalu banyak berubah,"rincinya.

Meskipun jawaranya kalah dalam Pilkada Kota Bekasi 2012 ini, tim sukses dari Pasangan Awing Asmawi dan Andi Zabidi akan memegang teguh komitmen siap menang dan siap kalah. Dengan demikian pihaknya tidak akan melakukan penuntutan.

"Kita hanya mengucapkan selamat kepada pasangan yang menang, dan kita berharap itu lah pilihan masyarakat Kota Bekasi yang terbaik. Dan kita berharap Kota Bekasi menjadi lebih baik kedepannya," pungkasnya.(Tnt)

Sumber : liputan6.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar