Cara Mudah Pilih dan Mengatur Ukuran Kertas pada Microsoft Excel

Bookmark and Share
Pada ukuran kertas merupakan syarat mutlak yang harus di penuhi ketika membuat dokumen. Termasuk pada saat kita menggunakan Microsoft Excel. Secara umun Ada beberapa macam ukuran kertas Berikut di antaranya Di bawah ini.

1.- Ukuran kertas folio - 8 1/2 x 13 inci (21,59 cm x 33, 02 cm).

2.- Ukuran kertas Letter - 8 1/2 x 11 inci (21,59 cm x 27,94 cm).

3.- Ukuran kertas Legal - 8 1/2 x 14 inci (21,59 cm 35,56 cm).

4.- Ukuran kertas A4 - (21 x 29,7 cm).

5.- Ukuran kertas - A3 (29,7 x 42 cm).

6.- Ukuran kertas - A3+ (32,9 x 48,3 cm).

7.- Dan ukuran kertas sebagainya.

Dari pada berbgai macam ukuran kertas tersebut, Ada 4 macam ukuran kertas yang paling sering di pergunakan untuk membuat dokumen Yakni ukuran kertas falio atau (8 1/2 x 13 inci, Letter, Legal dan juga A4). Untuk memilih dan merubah juga mengatur ukuran kertas yang hendak anda pergunakan untuk membuat dokumen di Microsoft Excel Anda bisa menggunakan Berikut Langkah-langkah di bawah ini.

1.- Yang pertama klik (ribbon Page Layout).

2.- Pada grup page setup pilih tombol (Size).

3.- Kemudian pada daftar yang di tampilkan, Pilih ukuran kertas yang hendak di gunakan, Misalnya Ukural (Legal).  

4.- Dan Dokumen anda Saat ini menggunakan kertas yang telah anda pilih, Misalnya ber Ukuran Legal.

 

Seandainya ukuran kertas yang akan anda pergunakan tidak ada di dalam daftar yang di sediakan, Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara Meng klik item (More Paper Sizes). Dan pada saat anda merubah ukuran kertas, Tampilan hasil pencetakan biasanya akan ikut Berubah. Oleh karena itu pastikan dengan melakukan print Preview terlebih dahulu untuk melihat hasil tampilan sebelum di cetak di kertas tersebut.

Dan pada saat anda menggunakan ukuran kertas Legal Maupun Apapun jenisnya, Apabila ternyata anda kehabisan kertas, Atau anda ingin mencetak ke ukuran kertas yang Berbeda. Dan anda bisa memanfaatkan (scaling) yang biasanya di sediakan oleh (driver printer) yang anda miliki. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat cara mencetak dokumen pada ukuran kertas yang berbeda di (Ms Excel).

    

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar